PB Jaya Raya Badminton Asia Junior Championship Diikuti Atlet dari 18 Negara

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 14 Juli 2018 | 20:48 WIB
Seorang pebulu tangkis junior asal Malaysia sedang berupaya mengembalikan kok ke lawan bertandingnya pada ajang PB Jaya Raya Badminton Asia Junior Championship 2018.
PB JAYA RAYA
Seorang pebulu tangkis junior asal Malaysia sedang berupaya mengembalikan kok ke lawan bertandingnya pada ajang PB Jaya Raya Badminton Asia Junior Championship 2018.

PB Jaya Raya Badminton Asia Junior Championship 2018, atau Kejuaaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2018, kembali digelar di Indonesia.

Turnamen bulu tangkis tahunan ini diselenggarakan di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Tangerang Selatan, pada 14-22 Juli 2018.

Baca juga: Thailand Open 2018 - Indonesia Punya 3 Wakil pada Laga Final

Edisi kali ini mempertandingkan nomor beregu dan perorangan, sehingga membuat turnamen ini terselenggara dalam waktu yang cukup panjang.

Setidaknya tercatat sekitar 244 atlet muda dari 18 negara yang ikut ambil bagian pada kejuaraan tersebut. Pebulu tangkis yang diperbolehkan ikut harus berusia maksimal 19 tahun.

Ketua Harian PB Jaya Raya, Imelda, menganggap PB Jaya Raya Badminton Asia Junior Championship sebagai ajang yang bagus untuk perkembangan para pebulu tangkis muda.

"Ajang ini merupakan kesempatan emas bagi atlet muda Indonesia untuk menunjukkan kemampuan sekaligus meraih prestasi," kata Imelda dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com, Sabtu (14/7/2018).

"Tidak hanya itu, mereka juga bisa belajar dari turnamen ini untuk bekal masa depan mereka dalam kejuaraan yang lebih besar dan bergengsi."

Tahun ini menjadi penyelenggaraan kedua beruntun turnamen Badminton Asia Junior Championship di GOR PB Jaya Raya.

Pada edisi sebelumnya, Indonesia sukses meraih satu gelar melalui pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Ramadhanti di kategori perorangan.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X