Final Four Proliga 2019 - Malang Jadi Penentu Tim di Fase Puncak

By Delia Mustikasari - Kamis, 14 Februari 2019 | 17:11 WIB
Tim bola voli putra Jakarta BNI 46 bereaksi setelah meraih kemenangan pada hari ketiga putaran pertama final four Proliga 2019 di GOR Joyoboyo, Kediri, Minggu (10/2/2019).
PBVSI
Tim bola voli putra Jakarta BNI 46 bereaksi setelah meraih kemenangan pada hari ketiga putaran pertama final four Proliga 2019 di GOR Joyoboyo, Kediri, Minggu (10/2/2019).

JUARA.NET - Penentuan tim yang akan lolos ke partai puncak Proliga 2019 akan ditentukan setelah final four di GOR Ken Arok, Malang, 15-17 Februari.

Selain akan memperebutkan juara final four, putaran kedua ini juga akan menentukan dua tim teratas putra dan putri yang nantinya akan tampil di partai puncak pada 23-24 Februari mendatang di GOR Among Rogo Yogyakarta.

Dari empat tim putra dan empat putri yang lolos ke babak empat besar ini, Jakarta BNI 46 putra dan Jakarta Pertamina Energi putri memiliki peluang besar untuk tampil di grand final.

Pasalnya, kedua tim itu belum terkalahkan dari tiga laga di putaran pertama pekan lalu. Keduanya hanya butuh satu kemenangan pada putaran kedua nanti untuk memastikan satu tempat di grand final.

"Meskipun kami hanya butuh satu kemenangan di putaran kedua nanti, supaya aman ke grand final, kita tetap tampil maksimal dan kita tidak merasa jumawa," ujar pelatih Jakarta Pertamina Energi putri, M Ansori dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

Menurut Anshori, pada putaran kedua seluruh tim tentu berusaha tampil lebih baik dan meraih kemenangan. "Makanya kita harus berhati-hati, semua tim tampil all-out," tutur Ansori.

Pelatih tim putra Jakarta BNI 46, Samsul Jais mengatakan bahwa tim asuhannya diuntungkan dengan stamina yang lebih baik.

"Kami unggul stamina sewaktu melawan Bank SumselBabel. Dengan bertanding tiap hari selama tiga hari berturut-turut kita harus pintar-pintar mengatur stamina," ucap Samsul.

Baca Juga : Ini Jadwal Final Four Proliga 2019 Putaran 2, 15-17 Februari di Malang


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : PBVSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X