Mobil McLaren untuk Musim Depan Bakal Dites oleh Fernando Alonso

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 28 Februari 2019 | 09:54 WIB
Fernando Alonso saat berada di paddock tim McLaren dalam sebuah sesi F1 GP Brasil 2018.
doddy
Fernando Alonso saat berada di paddock tim McLaren dalam sebuah sesi F1 GP Brasil 2018.

JUARA.NET - Fernando Alonso akan mengetes mobil McLaren yang bakal digunakan pada Formula 1 musim kompetisi 2019 sebagai salah satu duta besar tim tersebut.

Fernando Alonso meninggalkan McLaren pada akhir musim 2018 setelah memperkuat tim tersebut sejak 2015 atas alasan mesin mobil yang tidak kompetitif.

Dia pun memilih berlaga di kompetisi Indianapolis 500. Namun, Alonso terkonfirmasi akan mengetes mobil baru McLaren.

McLaren mengumumkan bahwa pembalap asal Spanyol itu akan berkendara guna mendukung perkembangan mobil MCL34 dan MCL35 untuk tahun 2020.

Dilansir Juara.net dari Autosport, McLaren akan mengadakan tes resmi selama 4 hari.

Dua dari empat hari itu harus dilakoni oleh pembalap baru yang belum pernah turun lebih dari dua balapan, tetapi Alonso bisa turun di dua hari sisanya.

Baca Juga : Lionel Messi Spesialis Gagal di El Clasico Copa del Rey

Alonso pun menyambut positif peran barunya itu.

Juara dunia Formula 1 dua kali itu mengatakan bahwa dia bisa melihat dirinya bekerja sama dengan McLaren dalam waktu lama.

"Sebelum berhenti membalap di Formula 1 tahun lalu, saya mengatakan bisa melihat diri saya bekerja sama dengan McLaren untuk waktu yang lama. Karena itulah saya gembira dengan peran baru ini, serta bisa terlibat dekat dengan tim yang menurut saya adalah rumah saya," ucap Alonso.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Autosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.