Membahas Team Order Ferrari Adalah Hal yang Tidak Penting Kata Vettel

By Lariza Oky Adisty - Senin, 18 Maret 2019 | 07:22 WIB
Sebastian Vettel (Ferrari) saat tampil pada sesi latihan bebas III F1 GP Amerika Serikat 2018 yang b
doddy
Sebastian Vettel (Ferrari) saat tampil pada sesi latihan bebas III F1 GP Amerika Serikat 2018 yang b

JUARA.NET - Pembalap tim FerrariSebastian Vettel, mengatakan bahwa pembicaraan soal team order antara dia dan Charles Leclerc pada musim kompetisi Formula 1 (F1) 2019 bukanlah hal penting.

Kepala Tim Ferrari, Mattia Binotto, sempat mengatakan bahwa tim Kuda Jingkrak akan lebih memprioritaskan Sebastian Vettelpada situasi tertentu, mengingat statusnya yang lebih berpengalaman.

Namun, Vettel mengatakan bahwa dia dan Leclerc tetap akan bersaing sehat, terlepas dari status sang rekan adalah pembalap baru di Ferrari.

"Menurut saya hal itu tidak usah dibahas. Mattia sudah menjelaskan bahwa saya dan Leclerc bisa bebas untuk bersaing dengan satu sama lain," kata Vettel yang dilansir Juara.net dari Crash.

Dia pun optimistis Leclerc juga akan memberikan penampilan terbaik pada debutnya bersama Tim Kuda Jingkrak.

"Saya rasa Charles juga akan melakukan yang terbaik untuk membantu tim. Saya pun demikian, akan mengerahkan upaya terbaik untuk membantu tim dan diri saya sendiri," ujar pembalap asal Jerman itu.

Baca Juga : Swiss Open 2019 - Ajang Revans 2 Tunggal Putra Indonesia atas Wakil China

"Pada akhirnya kami berdua membalap untuk Ferrari dan akan berusaha mengembalikan Ferrari ke posisi sebelumnya dari beberapa tahun terakhir. Itu prioritas utama kami. Saya rasa tidak penting membahas skenario lain sekarang," tutur Vettel melanjutkan.

Sebastian Vettel finis di peringkat kedua klasemen akhir Formula 1 musim 2018.

Adapun, Charles Leclerc yang musim lalu membalap untuk tim Sauber finis di urutan ke-13.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X