Menpora Harap Ajang eSport Piala Presiden Dapat Kembali Dilaksanakan

By Imadudin Adam - Rabu, 24 April 2019 | 10:45 WIB
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri (kanan), dan Menpora Imam Nahrawi dalam acara penyambutan kontingen timnas U-22 Indonesia pascamenjuarai Piala AFF U-22.
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri (kanan), dan Menpora Imam Nahrawi dalam acara penyambutan kontingen timnas U-22 Indonesia pascamenjuarai Piala AFF U-22.

JUARA.NET - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menerima audiensi dari Ketua Panitia Steering Committee E-sport Piala Presiden Giring Ganesha pada Senin, (22/4/2019).

Pada Januari 2018, digelar Kejuaraan e-Sport Piala Presiden.

Lebih dari 3.500 tim dengan jumlah peserta 18 ribu orang mengikuti kompetisi ini.

Peserta usia 21%nya adalah 18 tahun, usia peserta termuda 12 tahun dan tertua 44 tahun.

"Ini adalah even e-Sport tersukses yang diselenggarakan di Indonesia, e-Sport ini besarnya memang di online Pak baik itu di youtube, facebook dan sebagainya," kata Giring.
 
"Saya salut dari 4 kementerian/lembaga ini (Bekraf, KSP, Kominfo dan Kemenpora) yang sangat solid bekerjasama, alhamdulillah hasilnya juga luar biasa respon dari tim dan komunitas juga baik," tambahnya.
 
Mendengar beberapa paparan yang memang luar biasa Menpora berharap even serupa dapat diadakan kembali. 
 
"Tolong pikirkan lagi kalau memang bisa ayo kita adakan lagi yang kira-kira waktu persiapannya lebih siap dan matang tidak hanya 2-3 bulan," tutur Menpora.
 
"Pemenang e-Sport Piala Presiden ini kita pelatnaskan 3 tim ini dan panitia ini silakan berkomunikasi dengan lembaga-lembaga terkait lainnya," harapnya. 
 
 


Editor : Imadudin Adam
Sumber : KEMENPORA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X