NBA Finals - Kisah Masa Lalu Kelam Para Pemain Toronto Raptors

By Firzie A. Idris - Jumat, 14 Juni 2019 | 20:55 WIB
Pemain Toronto Raptors, Fred VanVleet pada acara MLSE Launch Pad, suatu tempat di mana anak-anak dapat menggunakan olahraga untuk mewujudkan potensi mereka.
@RAPTORS
Pemain Toronto Raptors, Fred VanVleet pada acara MLSE Launch Pad, suatu tempat di mana anak-anak dapat menggunakan olahraga untuk mewujudkan potensi mereka.

JUARA.net - Toronto Raptors memastikan diri jadi juara NBA setelah menang dramatis 114-110 atas Golden State Warriors pada Game 6 NBA Finals, Jumat (14/6/2019) dini hari WIB.

Berkat kemenangan 4-2 secara keseluruhan tersebut, franchise asal Kanada ini menjadi juara NBA untuk pertama kalinya sepanjang sejarah mereka.

Toronto Raptors merupakan tim pertama di luar Amerika Serikat yang memenangkan gelar NBA.

Perjalanan para pemain Raptors menuju gelar juara ini tidak mudah.

Sebagian dari mereka menghadapi tragedi yang sangat menguji kekuatan mental dan fisik mereka pada masa kecil dan era pembentukan sebagai seorang pria.

Baca Juga: Juara NBA, Toronto Raptors Akhiri Masa Derita dan PHP Dua Dekade

Fred VanVleet baru berusia lima tahun ketika ayahnya, Fred Manning, meninggal pada 1999.

Fredd Manning adalah seorang pebasket muda berbakat yang sayangnya kerap terjerumus masalah. Suatu malam, ia ditembak mati saat terlibat dalam transaksi narkoba di sebuah apartemen di dalam kota.

Lulus dari Rockford Public School, VanVleet lalu ditolak oleh semua universitas di negara bagian ia berasal.

Ia akhirnya mendapat tempat di Wichita State University dan mengantar mereka ke musim sempurna 35-0. Akan tetapi, VanVleet kembali dihiraukan oleh semua tim NBA di Draft 2016.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : berbagai sumber

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X