Berita MotoGP - Bradley Smith Tuding Jorge Lorenzo Beruntung Tidak Kena Penalti

By Firzie A. Idris - Jumat, 21 Juni 2019 | 19:58 WIB
Test rider Aprilia, Bradley Smith, dihukum usai bikin crash Aleix Espargaro di MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019).
MOTOGP
Test rider Aprilia, Bradley Smith, dihukum usai bikin crash Aleix Espargaro di MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019).

JUARA.net - Bradley Smith mengutarakan bahwa Jorge Lorenzo beruntung tidak mendapat hukuman atas insiden di MotoGP Catalunya 2019. 

Test driver Aprilia, Bradley Smith, turun di MotoGP Catalunya 2019 sebagai penampilan ketiga dari lima jatah wildcard yang dijadwalkan baginya musim ini.

Balapan tersebut berlangsung mengecewakan dengan ia keluar pada lap pertama setelah bertabrakan dengan rekan setimnya, Aleix Espargaro, pada Tikungan 10.

Hanya satu lap setelah itu, Jorge Lorenzo jatuh di tikungan sama, membawa jatuh Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi bersamanya.

Baca Juga: Berita MotoGP - MIller: Jorge Lorenzo Harus Lebih Santai di Warm Up Lap!

Bradley Smith dijatuhi hukuman turun tiga posisi untuk balapan berikutnya di MotOGP Belanda karena dianggap menyebabkan Aleix Espargaro mengalami highside di Tikungan 10 saat belum keluar dari tikungan.

Aleix Espargaro selanjutnya didiagnosis mengalami patah tulang paha dan tulang betis pada kaki kirinya.

Sementara, para steward hanya menganggap kejadian yang menimpa Jorge Lorenzo sebagai race incident sehingga tidak memberi hukuman.

Baca Juga: Berita MotoGP - Sendirian di Puncak, Marc Marquez Ogah Takabur

"Saya tidak bisa mengendalikan apa yang menjadi keputusan race direction. Saya merasa insiden yang saya alami sangat mirip dengan Jorge Lorenzo," kata Smith seperti dilansir dari Motorsport.

"Saya mencelakai satu orang, Jorge mengeluarkan tiga pembalap dari balapan. Tetapi, saya juga sepenuhnya memahami keputusan dari race direction," ucap Smith.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X