Loris Capirossi Soal Insiden MotoGP Catalunya: Lorenzo Bikin Salah, tetapi...

By Andreas Joevi - Minggu, 23 Juni 2019 | 22:55 WIB
Insiden besar yang terjadi pada awal-awal balapan MotoGP Catalunya 2019 yang melibatkan Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales.
MOTOGP
Insiden besar yang terjadi pada awal-awal balapan MotoGP Catalunya 2019 yang melibatkan Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales.

JUARA.net - Legenda balap motor asal Italia, Loris Capirossi, menyumbang suara soal insiden yang disebabkan oleh Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya 2019.

Jorge Lorenzo menjatuhkan tiga rider barisan depan sekaligus, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi di Tikungan 10 saat balapan baru berlangsung dua lap.

Hanya Marc Marquez yang lolos dari insiden tersebut setelah berhasil melewati Dovizioso pada saat tepat.

Berbicara mengenai insiden tersebut, Loris Capirossi mengatakan bahwa Jorge Lorenzo memang membuat kesalahan tetapi ia tak dapat mengendalikan apa yang menimpa pembalap lain setelah itu.

Baca Juga: Rio Haryanto Ingin Terus Berkembang pada Debut di GT World Challenge Asia

"Jorge Lorenzo membuat kesalahan kecil tetapi ia tak melakukan hal lain yang lebih buruk, ia tidak menyalip di luar racing line," ujar pria yang melakoni 217 start di MotoGP pada 1995-1996 dan 2000-2011 tersebut, seperti dikutip JUARA.net dari Moto Sprint.

"Dalam balapan, hal seperti ini bisa terjadi. Ia kehilangan kendali roda depan dan sayangnya ada beberapa pembalap lain yang dekat dengannya saat ini terjadi," tutur mantan rider yang pernah memperkuat Honda, Yamaha, Ducati, dan Suzuki ini melanjutkan.

Baca Juga: MotoGP Catalunya 2019 - Jorge Lorenzo Setelah Jatuhkan 3 Rider: Saya Sangat Minta Maaf, Ini Salah Saya

Jorge Lorenzo langsung menghadap ke kamera televisi untuk meminta maaf setelah insiden tersebut.

"Tikungan 10 sulit, saya selalu mengatakan itu. Anda tak punya banyak opsi jika telat mengerem," tutur Jorge Lorenzo seperti dikutip JUARA.net dari FOX Sports.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Corrierdellosport.it


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X