Berita MotoGP - 2019 adalah Tahun Marc Marquez Menjelma Jadi Rider Kawakan

By Firzie A. Idris - Selasa, 25 Juni 2019 | 20:45 WIB
Momen Marc Marquez ketika sedang berada di grid MotoGP Prancis 2019.
twitter.com/HRC_MotoGP
Momen Marc Marquez ketika sedang berada di grid MotoGP Prancis 2019.

JUARA.net - Kolumnis Speedweek, Michael Scott, mengatakan bahwa MotoGP 2019 adalah tahun Marc Marquez menemukan kedewasaan baru di MotoGP.

Marc Marquez kini memimpin Kejuaraan Dunia MotoGP dengan 37 poin setelah pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso, gagal finish di MotoGP Catalunya.

Hanya dalam satu seri, ia membuka jarak dua kali lipat dengan Andrea Dovizioso mengingat rider Ducati tersebut relatif menempel Marquez dengan 12 poin sebelum MotoGP Catalunya.

Michael Scott menulis bagaimana juara dunia MotoGP lima kali tersebut melawan rival terdekatnya tersebut dengan senjata Dovizioso sendiri.

Baca Juga: Jelang MotoGP Belanda - Kisah 157 Kali Overtaking di Sirkuit Assen 2018

Andrea Dovizioso terkenal sepanjang kariernya sebagai seorang rider cerdas dan penuh perhitungan. Ia jarang membuat kesalahan dan teramat konsisten di dunia balap kelas premier tersebut.

Andrea Dovizioso tak pernah absen dari satu pun seri balapan sejak debutnya di 125cc pada 2001. Balapan di MotoGP Italia pada awal Juni adalah yang ke-300nya di semua kelas Grand Prix.

Konsistensi Andrea Dovizioso dikatakan keterbalikan dari gaya Marc Marquez yang kerap meletup-letup. Bukan rahasia lagi kalau Marc Marquez kerap mencium aspal karena gayanya ini.

Bahkan, sejak masuk ke kelas MotoGP pada 2013, Marc Marquez telah jatuh 106 kali. Sebanyak 27 dari jumlah itu terjadi pada 2017.

Pada kurun waktu sama, Dovi hanya pernah jatuh 31 kali dan tak pernah lebih dari 6 kali dalam satu musim.

Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Speedweek.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X