MotoGP Belanda - Gagal di Kualifikasi, Kenangan Masa Lalu Valentino Rossi Balik Menghantui

By Firzie A. Idris - Sabtu, 29 Juni 2019 | 21:43 WIB
Catatan waktu Valentino Rossi di FP3 MotoGP Belanda dianulir setelah ia melintasi green paint di area yang dulu dikenal sebagai Geert Timmer chicane.
MOTOGP
Catatan waktu Valentino Rossi di FP3 MotoGP Belanda dianulir setelah ia melintasi green paint di area yang dulu dikenal sebagai Geert Timmer chicane.

JUARA.net - Nasib sial Valentino Rossi di MotoGP 2019 berlanjut. Setelah gagal finish pada dua balapan terakhir, ia harus memulai balapan MotoGP Belanda dari peringkat ke-14.

Optimisme Valentino Rossi usai ia finish di papan atas Free Practice MotoGP Belanda terhapus.

Akan tetapi, Valentino Rossi harus kehilangan waktu terbaiknya di Free Practice 3 karena melebihi batas-batas trek (melintasi cat hijau) di tikungan terakhir yang dulunya dikenal sebagai Geert Timmer chicane.

Baca Juga: MotoGP Belanda 2019 - Sabet Pole Position, Fabio Quartararo Gemparkan Assen

Tikungan tersebut, dalam bentuk terdahulunya, adalah tempat di mana Rossi dan Marc Marquez bersingungan pada MotoGP Belanda 2015 silam.

Rossi keluar gravel setelah motornya berbenturan dengan Honda RC213V milik Marquez, untuk kemudian kembali ke lintasan dan memenangkan balapan.

Para stewards lalu melakukan investigasi terkait hal itu dan memutuskan Rossi tidak melanggar karena posisinya tersudut.

Kini, akibat melintasi cat hijau di tikungan terakhir tersebut pada FP3, Valentino Rossi harus kehilangan jatah lolos otomatis ke Q2.

Posisinya di peringkat kelima FP3 dihapus dan ia turun menjadi ke-14 sehingga harus beraksi di Q1.

Naas, sang rider Yamaha tak bisa berbicara banyak pada sesi tersebut.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai Sumber

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X