Tiga Ganda Putri Indonesia Akan Saling Perebutkan Tiket Olimpiade 2020

By Nestri Yuniardi - Kamis, 4 Juli 2019 | 10:10 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, saat tampil di laga penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019.
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, saat tampil di laga penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019.

JUARA.NET - Persaingan untuk menggenggam tiket menuju Olimpiade Tokyo 2020 kemungkinan besar akan semakin sengit setelah pelatih kepala ganda putri PP PBSI, Eng Hian, menambah satu pasangan dalam daftar prioritasnya.

Tiket pertama menuju Olimpiade Tokyo 2020 sudah tentu dijatuhkan kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang bertengger di peringkat lima dunia.

Dilihat dari segi peringkat, Greysia Polii/Apriyani Rahayu jelas menjadi garda terdepan dalam menggenggam tiket pertama pada ajang empat tahunan tersebut.

Sementara, kepastian siapa yang akan menggenggam tiket kedua masih belum bisa ditentukan.

 

Sejauh ini, pasangan ganda putri Indonesia yang paling dekat dengan peringkat Greysia/Apriyani adalah Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, yang bertengger di peringkat 17 dunia.

Meski begitu, pEng Hian menyebutkan bahwa dia juga akan memberikan kesempatan kepada duet ganda putri kombinasi baru, Ni Ketut Maharani Istarani/Tania Oktaviani Kusumah.

Ketut sendiri sebelumnya pernah berpasangan dengan Anggia Shitta Awanda dan Rizki Amelia Pradipta. Adapun Tania dulunya merupakan tandem dari Vania Arianti Sukoco dan Della Destiara Haris.

Baca Juga: Skuad Ganda Campuran Indonesia Diminta Segera Akhiri Puasa Gelar

"Untuk tiket kedua ke olimpiade, saya berikan kesempatan untuk Rizki/Della dan Ketut/Tania," tutur Eng Hian, dikutip BolaSport.com dari BadmintonIndonesia.org.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Badminton Indonesia.org

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X