Juara Piala Dunia, Kapten Timnas Kriket Inggris: Allah Bersama Kami

By Firzie A. Idris - Senin, 15 Juli 2019 | 16:28 WIB
Kapten Timnas Kriket Inggris, Eoin Morgan, berbicara kepada media usai kemenangan Inggris di Piala Dunia Kriket 2019, Minggu (14/7/2019).
ICC
Kapten Timnas Kriket Inggris, Eoin Morgan, berbicara kepada media usai kemenangan Inggris di Piala Dunia Kriket 2019, Minggu (14/7/2019).

JUARA.net - Kapten timnas kriket Inggris, Eoin Morgan, mengatakan bahwa keberuntungan dan keberagaman dalam skuad bersinergi untuk membuat mereka jadi kampiun Piala Dunia Kriket 2019, Minggu (14/7/2019).

Timnas kriket Inggris mengalahkan Selandia Baru pada pertandingan yang dikatakan sebagai salah satu terbaik sepanjang pagelaran dunia kriket internasional.

Timnas Inggris menang lewat super over dengan skor 241 (50 overs)-241 (50 overs) di Lord's Cricket Ground, London..

Ini adalah kali pertama timnas kriket Inggris menjadi juara Piala Dunia Kriket.

Three Lions juga menjadi negara pertama yang pernah memenangkan Piala Dunia Kriket, Piala Dunia Rugbi (pada 2003), dan Piala Dunia sepak bola (1966).

Baca Juga: Jonatan Christie Sebut Masih Belum Punya Satu Hal yang Akan Membuatnya Seperti The Minions

Ketika ditanya apakah keberuntungan ala Irlandia yang menyebabkan Inggris juara, Morgan (yang lahir di Dublin, Irlandia) mengungkapkan bahwa salah satu pemainnya, Adil Rashid mengatakan kalau "Allah jelas bersama mereka" di ruang ganti tim pada laga final.

Adil Rashid lahir di Bradford, Yorkshire Barat. Orang tuanya yang merupakan warga Pakistan bermigrasi ke Inggris dari area Kashmir pada 1967.

Eoin Morgan lalu mengutarakan kebanggaannya dengan beragam kultur berbeda yang ada di skuad timnas Inggris sekarang.

"Selain keberuntungan ala Irlandia, Allah juga bersama kami. Saya berbicara dengan Adil Rashid, ia mengatakan 'Allah jelas bersama kami'. Hal tersebut jelas menggambarkan tim ini, kami berasal dari banyak latar belakang berbeda dan besar di negara-negara berbeda," tuturnya.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BBC

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X