Carolina Marin Memilih Mundur dari Kejuaraan Dunia 2019

By Nestri Yuniardi - Senin, 5 Agustus 2019 | 09:57 WIB
Berita bulu tangkis internasional.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Berita bulu tangkis internasional.

JUARA.NET - Pebulu tangkis tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin, memutuskan untuk batal tampil pada Kejuaraan Dunia 2019, di Basel, Swiss, pada 19-25 Agustus mendatang.

Keputusan tersebut pun membuat kans Carolina Marin untuk mempertahankan gelar juara pada Kejuaraan Dunia 2019 dipastikan sirna.

Sebelumnya, Carolina Marin yang meraih gelar Juara Dunia 2018 sebenarnya telah mendapat undangan dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) untuk tampil pada Kejuaraan Dunia 2019.

Baca Juga: Rekap Hasil Final Thailand Open 2019 - Tuan Rumah Gigit Jari, China Bersinar

Akan tetapi, keadaan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut dinilai belum memungkinkan untuk mengikuti ajang bergengsi dalam dunia bulu tangkis tersebut.

"Keadaan Carolina Marin belum memungkinkan untuk dapat bersaing pada level yang diinginkan, baik dari segi fisik maupun kompetisi itu sendiri," begitu siaran pers yang dikeluarkan oleh Federasi Bulu Tangkis Spanyol, dikutip JUARA.net dari El Pais.

Meski batal tampil pada Kejuaraan Dunia 2019, pihak Federasi Bulu Tangkis Spanyol menyebutkan bahwa kemungkinan besar Marin akan kembali berkompetisi pada September 2019.

Hal ini senada dengan pernyataan Carolina Marin sendiri saat menghadiri sesi konferensi pers di salah satu studio LaLiga Sports, di Madrid, Spanyol, Senin (24/6/2019).

Saat itu Marin memang belum yakin apakah mampu melakoni laga comeback pada Kejuaraan Dunia 2019.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Elpais.com,Badminton.es,Twitter/@LaLigaSports

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X