13 Tahun Tak Terkalahkan, Timnas Basket AS Akhirnya Tumbang di Tangan Tetangga Indonesia

By Firzie A. Idris - Minggu, 25 Agustus 2019 | 00:02 WIB
Pemain Timnas Basket Amerika Serikat, Jayson Tatum, beraksi kontra Australia pada sebuah laga ekshibisi di Melbourne, Australia, Sabtu (24/8/2019).
@USABASKETBALL
Pemain Timnas Basket Amerika Serikat, Jayson Tatum, beraksi kontra Australia pada sebuah laga ekshibisi di Melbourne, Australia, Sabtu (24/8/2019).

JUARA.net - Suatu kejutan terjadi di dunia basket interasional saat Timnas Basket AS tumbang 98-94 saat melakoni laga tandang ke Australia, Sabtu (24/8/2019).

Hasil ini bersejarah karena Timnas Basket AS tak terkalahkan di ajang internasional dalam 13 tahun dan 78 pertandingan terakhir.

Partai ini menjadi salah satu laga persiapan Timnas Basket AS jelang Piala Dunia Basket 2019 yang akan bergulir pada 31 Agustus-15 September 2019 di China.

Pasukan Gregg Popovich tersebut menerima kekalahan pertama mereka dalam laga eksibisi atau turnamen internasional sejak kekalahan kontra Yunani pada semifinal kejuaraan dunia 2006.

Baca Juga: Kualifikasi MotoGP Inggris 2019 - Balik ke Front Row, Valentino Rossi: Saya Harus Melakukan Pekerjaan Kotor!

Setelah laga itu, Amerika Serikat tak terkalahkan di ajang 2007 FIBA Americas, Piala Dunia 2010 dan 2014, serta tiga edisi Olimpiade terakhir.

Kemenangan ini juga bersejarah bagi Australia karena menjadi kali pertama mereka menumbangkan Amerika Serikat dalam 31 pertandingan internasional terakhir.

Timnas Australia selalu kalah dalam 30 laga kontra Timnas Basket AS sebelumnnya.

Kemenangan Australia dimotori oleh pemain NBA mereka, Patty Mills, yang bermain untuk San Antonio Spurs.

Mills mencetak 30 angka pada laga di Melbourne tersebut.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Complex.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.