5 Hal Menarik Soal Zhang Weili, Juara UFC Pertama Asal China

By Firzie A. Idris - Senin, 2 September 2019 | 14:58 WIB
Juara UFC pertama asal China, Zhang Weili, berpose bersama timnya usai kemenangan kontra Jessica Andrade pada UFC Shenzhen, Sabtu (31/8/2019).
@ZHANGWEILIMMA
Juara UFC pertama asal China, Zhang Weili, berpose bersama timnya usai kemenangan kontra Jessica Andrade pada UFC Shenzhen, Sabtu (31/8/2019).

JUARA.net - Zhang Weili menggebrak dunia saat menjadi juara UFC pertama asal China di UFC Shenzen, Sabtu (31/8/2019).

Zhang Weili menumbangkan juara bertahan asal Brasil, Jessica Andrade, dalam waktu hanya 42 detik untuk mengambil gelar juara di kelas strawweight.

"Nama saya Zhang Weilli dan saya dari China. Ingat saya," ujarnya seusai pertarungan, seperti dikutip JUARA.net dari Asia MMA.

Zhang kini mempunyai catatan 20-1 dan terlihat luar biasa sejak bergabung dengan line up UFC pada musim panas lalu.

Baca Juga: Juara UFC Pertama Asal China, Zhang Weili Dapat Bonus Rp709 Juta

Ia mencatatkan kemenangan sempurna 4-0 di Octagon setelah menghadapi Andraade, Tecia Torres, Jessica Aguilar, dan Danielle Taylor.

Berikut adalah 5 fakta menarik soal Zhang Weili yang disadur JUARA.net dari situs Russian Today:

1. Doyan Olahraga Bela Diri

Zhang Weili adalah anak seorang penambang di provinsi Hebei. Ia mulai terjun ke dunia bela diri saat belajar kung fu pada usia 6 tahun dan belajar kick-boxing tradisional China, Sanda.

Terinspirasi dunia sinema, Zhang kecil pernah mengutarakan kepada beberapa media kalau ia bermimpi "terbang dan lompat di antara pohon-pohon seperti di film."



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : rt.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X