Razer Dukung Penuh eSports dan Game di Singapura dengan Cara ini

By Imadudin Adam - Selasa, 10 September 2019 | 11:30 WIB
LOQATO

JUARA.NET - Co-Founder dan CEO Razer Min-Liang Tan Mengumumkan bahwa dia bakal memberikan sejumlah dana sebesar S$10 juta untuk mendanai industri gaming dan esports di Singapura selama 12 bulan ke depan.

Ini adalah komitmen keuangan terbesar yang pernah dilakukan oleh Razer. Komitmen Razer ini dilakukan ke setiap time sports dan perusahaan game.

Sebagai pelopor di industri esports sejak tahun 2005, Razer telah mendorong industri ini ke level yang belum pernah di capai sebelumnya. Bukan hanya di satu negara, melainkan di seluruh dunia. Razer adalah mitra esports resmi dari SEA Games ke-30 tahun 2019 di mana esports akan menjadi salah satu olahraga yang memperebutkan medali untuk pertama kalinya.

Sebagai upaya untuk menyambut SEA Games, Razer mengadakan Razer SEA Games Esports Bootcamp di Singapura dari 2-3 September 2019. Adapun negara yang ikut antara lain Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, dan Indonesia. Ini merupakan komitmen Razer yang cukup serius untuk dilakukan.

Untuk menunjukkan keseriusannya, Razer juga mengundang Evil Geniuses untuk melatih para tim yang bertanding di DOTA 2. DOTA 2 merupakan salah satu dari enam game yang dipertandingkan di SEA Games.

Baca Juga: Jelang MotoGP San Marino 2019, Dovizioso Sebut Kondisinya Makin Baik

Akhir pecan lalu, sebanyak 2.000 oenggemar memadati pembukaan resmi RazerStore baru di Las Vegas. ni adalah toko ritel terbesar yang pernah ada di Razer.

Bulan lalu (Agustus 2019), Razer juga menerima pujian dari esports pro dan media di seluruh dunia untuk mouse gaming Razer Viper terbaru. Razer Viper yang ringan dirancang dengan bantuan atlet esports dan fitur sakelar optik untuk pergerakan cepat dan bisa digunakan di turnamen top.

Selain itu Razer juga bekerja dengan 18 tim olahraga esports profesional dengan atlet yang terdiri dari 25 negara. Demi menujukkan komitmennya, Razer bakal memindahkan kantor pusatnya di Asia Tenggara di one-north, Singapura, pada tahun 2020.

Tentu komitmen Razer di atas cukup serius untuk mendorong dan mengembangkan industri gaming serta esports. Sejauh ini Razer memang cukup aktif dalam melakoni kegiatan esports dan gaming.



Editor : Imadudin Adam

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X