Jual Baju dari Fight UFC Kontra Poirier, Khabib Salurkan 1,4 miliar Rupiah ke Yayasan Amal

By Firzie A. Idris - Selasa, 17 September 2019 | 19:10 WIB
Khabib Nurmagomedov menjalani sesi wawancara di atas ring pada akhir UFC 242, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB.
Khabib Nurmagomedov menjalani sesi wawancara di atas ring pada akhir UFC 242, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB.

JUARA.net - Khabib Nurmagomedov berhasil menjual baju yang ia pakai pada akhir pertarungan kontra Dustin Poirier senilai 100 ribu dolar atau 1,4 miliar rupiah. Hasil penjualan baju dengan tulisan nama Dustin Poirier itu akan disalurkan ke dana amal.

Khabib Nurmagomedov mengalahkan juara interim kelas ringan UFC, Dustin Poirier, pada pertarungan di Abu Dhabi pada 7 September 2019.

Seusai pertarungan unifikasi gelar tersebut, Poirier dan Khabib sama-sama memakai baju bertuliskan nama lawan mereka sebagai bentuk respek.

Ketika itu, Khabib bersumpah untuk menjual kaosnya demi membantu yayasan amal milik Poirier, "The Good Fight" yang bekerja sama dengan yayasan "Fight for the Forgotten" milik Justin Wren.

Baca Juga: Rising Star La Liga Spanyol - Oscar Rodriguez, Berharga Bagi Klub Tetangga

Dana segar senilai 1,4 miliar rupiah itu akan digunakan untuk membangun sumur demi memulihkan suplai air ke panti asuhan dan sekolah di Uganda.

"Hal ini hebat karena akan membantu banyak pihak," ujar Poirier kepada MMA Junkie.

"Saya sangat bangga. Saya sangat berterima kasih dan menghargai bantuan mereka ke yayasan amal."

Setelah bertarung satu lawan satu di aUFC 242, Khabib Nurmagomedov mengakhiri laga itu dengan penuh kehangatan bersama Dustin Poirier.

Lebih jauh lagi, dia ingin mengakhiri setiap pertarungannya pada ajang UFC dengan penuh rasa hormat seperti yang dia lakukan kepada Poirier.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : rt.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.