Hasil P1 GP Singapura 2019 - Tercepat, Vertappen Buka Asa Red Bull

By Agung Kurniawan - Jumat, 20 September 2019 | 18:21 WIB
Selebrasi Max Verstappen (Red Bull Racing) setelah memastikan diri meraih pole position pada F1 GP Hungaria 2019, Sabtu (3/8/2019)
TWITTER.COM/REDBULLRACING
Selebrasi Max Verstappen (Red Bull Racing) setelah memastikan diri meraih pole position pada F1 GP Hungaria 2019, Sabtu (3/8/2019)

JUARA.net - Sesi Free Pracitce 1 P Singapura 2019 berlangsung dramatis dengan disertai pengibaran red flag, sebelum akhirnya pembalap Max Verstappen menjadi pembalap tercepat.

Max Verstappen berhasil membuka asa bagi timnya dengan menjadi pembalap tercepat pada sesi P1 yang berlangsung Jumat (20/9/2019), setelah melahap satu putaran Sirkuit Jalan Raya Marina Bay dalam tempo 1 menit 40,259 detik.

Pembalap asal Belanda tersebut mencatat waktu lap lebih baik dari Sebastian Vettel (Ferrari) dan Lewis Hamilton (Mercedes), yang berturut-turut menempati posisi kedua dan ketiga.

Adapun rekan satu tim Verstappen, Alexander Albon, berada di urutan kelima, satu setrip di bawah Valtteri Bottas dari tim Mercedes.

Sementara itu, Charles Leclerc (Ferrari) gagal menembus posisi lima besar setelah mengalami masalah gearbox yang memaksa dia kembali ke garasi lebih cepat.

Jalannya sesi latihan 1 (Practice 1/P1) F1 Singapura 2019

Pembalap Toro Rosso yakni Pierre Gasly menjadi pembalap pertama yang turun ke lintasan pada sesi P1 GP Singapura 2019.

Namun, Charles Leclerc menjadi pembalap tercepat pertama setelah menorehkan waktu putaran 1 menit 44,723 detik saat P1 berjalan 10 menit.

Torehan waktu putaran pembalap asal Monako itu ditempel ketat oleh rekan setimnya, Sebastian Vettel, yang hanya berselisih 1,3 detik.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Formula 1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X