Hasil Kualifikasi F1 Italia 2019 - Sesi Aneh, Leclerc Pertama dan Hamilton Kedua

By Firzie A. Idris - Sabtu, 7 September 2019 | 22:10 WIB
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, menjadi pembalap tercepat pada sesi kualifikasi Formula 1 Italia di Sirkuit Monza, Sabtu (7/9/2019).
FORMULA 1
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, menjadi pembalap tercepat pada sesi kualifikasi Formula 1 Italia di Sirkuit Monza, Sabtu (7/9/2019).

JUARA.net - Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, mengambil pole position di sesi Kualifikasi Formula 1 Italia 2019, Sabtu (7/9/2019).

Para pembalap, kecuali Charles Leclerc dan Carlos Sainz (McLaren), tak kunjung sempat melakukan final lap karena pada saling menunggu untuk menangkap slipstream dari pembalap lain di sirkuit Monza.

Alhasil, Charles Leclerc menyabet tempat pertama dengan putaran pertamanya, mengalahkan Lewis Hamilton dengan 0,039 detik.

Valteri Bottas (Mercedes) peringkat ketiga, disusul Sebastian Vettel (Ferrari), dan Daniel Ricciardo (Renault).

Charles Leclerc akan menduduki pole position untuk kedua kalinya secra beruntun setelah di GP Belgia akhir pekan lalu.

Hasil tersebut juga menjadi pole position ke-21 Ferrari di GP Italia. Sebagai perbandingan, McLaren memiliki 11 pole position dan Mercedes hanya 6.

Baca Juga: Legenda MotoGP Yakini Marc Marquez Tak Akan Pindah ke Tim Lain

Pembalap berusia 21 tahun itu menjadi satu-satunya pembalap baris depan yang berhasil melintasi garis finish tepat waktu pada akhir sesi kualifikasi.

Para pembalap enggan melaju karena mereka tak ingin diikuti lawan dan membuka slipstream (menciptakan kantong udara yang dapat menguntungkan mobil di belakang), yang bisa bernilai 0,3 detik per lap.

Waktu tersebut sangat berharga bagi sirkuit kencang seperti Monza.



Editor : Firzie A. Idris

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X