Crash Hebat di FP1, Marc Marquez: Saya Tak Bisa Bernafas Selama 5 Detik!

By Firzie A. Idris - Jumat, 4 Oktober 2019 | 20:42 WIB
Rider Repsol Honda, Marc Marquez, menahan sakit setelah terjatuh dari motornya di sesi FP1 MotoGP Thailand 2019, Jumat (4/10/2019).
MOTOGP
Rider Repsol Honda, Marc Marquez, menahan sakit setelah terjatuh dari motornya di sesi FP1 MotoGP Thailand 2019, Jumat (4/10/2019).

JUARA.net - Marc Marquez mengalami kecelakaan highside hebat pada sesi FP1 MotoGP Thailand 2019, Jumat (4/10/2019). Seusai kecelakaan, ia sempat berlutut dengan tangan dan kakinya di lantai. Ternyata, Marquez sempat tak bisa bernafas.

Crash Marc Marquez terjadi pada Tikungan 7, yakni chicane ke arah kanan. Motor Honda RC213V bergoyang ke kanan-kiri sebelum terpelanting di aspal beberapa kali.

Marc Marquez beruntung motornya tak mengenai badan sang pembalap akan tetapi ia sempat berlutut menahan sakit beberapa saat setelah insiden tersebut.

Beberapa marshal lalu menghampiri dan mengecek kondisinya sebelum menggeser motor sang juara dunia yang telah rusak parah dari lintasan.

Marquez pun diangkut ke medical center sebelum ambulans membawanya ke Rumah Sakit Buriram.

Baca Juga: UPDATE MotoGP Thailand 2019 - Marc Marquez Dilarikan ke Rumah Sakit

Para dokter akhirnya memutuskan bahwa kondisi Marquez memungkinkan untuk kembali turun ke lintasan. Ia pun berpartisipasi di FP2 dan mencatatkan waktu keenam tercepat.

Kendati terlihat tidak ada masalah lagi, Marquez mengaku momen-momen setelah kecelakaan itu didominasi oleh rasa sakit di sekujur tubuhnya dan ia juga sempat tak bisa bernafas.

"Sekitar lima detik saya tak bisa bernafas," tutur Marquez seperti dikutip JUARA.net dari Autosport.com.


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X