Canelo Alvarez Vs Sergey Kovalev, Si Mungil Melawan Sang Raksasa

By Firzie A. Idris - Kamis, 31 Oktober 2019 | 17:47 WIB
Perbedaan fisik antara Canelo Alvarez (kiri) dan lawannya nanti, Sergey Kovalev, pada tatap muka jelang duel keduanya, Sabtu (2/11/2019).
TWITTER
Perbedaan fisik antara Canelo Alvarez (kiri) dan lawannya nanti, Sergey Kovalev, pada tatap muka jelang duel keduanya, Sabtu (2/11/2019).

JUARA.net - Canelo Alvarez bakal menghadapi lawan terberat sepanjang kariernya saat menghadapi Sergey Kovalev pada Sabtu (2/11/2019).

Ini adalah pertama kalinya Canelo Alvarez (52-1-2, 35 KO) bertarung melebihi berat resmi 168 pounds dan hanya ketiga kalinya ia melewati angka 160 pounds.

Sebaliknya, Sergey Kovalev (34-3-1, 29 KO) tak pernah beranjak dari berat 175 pounds (79,3 kg).

Anggapan bahwa duel nanti akan menjadi terlalu timpang pun meruak.

Apalagi, Canelo Alvarez mempunyai fisik jauh lebih kecil ketimbang lawannya nanti. Petinju asal Meksiko ini memiliki tinggi 175 cm sementara Kovalev bertinggi 183 cm.

Canelo Alvarez memang asing di kelas light heavyweight, ia bahkan memenangkan pertarungan pertamanya di berat 140 pounds (63,5 kg).

Baca Juga: Jadi Underdog, Sergey Kovalev Ingin Patahkan Strategi Canelo Alvarez

Duel tersebut adalah pertarungan 14 tahun silam saat petinju asal Guadalajara ini masih berusia 15 tahun.

Akan tetapi, ada beberapa hal yang membuat Canelo Alvarez melihat bahwa laga nantiadalah langkah tepat buat karier tinjunya.

Salah satunya, Kovalev memiliki jangkauan dan tinggi hampir sama dengan Daniel Jacobs, lawan terkini Alvarez.


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X