Alex Marquez Amankan Gelar Moto2 Walau Gagal Menang di Sepang

By Agung Kurniawan - Minggu, 3 November 2019 | 13:43 WIB
Pembalap Marc VDS, Alex Marquez, setelah meraih pole position seri balap Moto2 GP Malaysia di Sirkuit Sepang, 2 November 2019.
TWITTER.COM/TEAMEG00MARCVDS
Pembalap Marc VDS, Alex Marquez, setelah meraih pole position seri balap Moto2 GP Malaysia di Sirkuit Sepang, 2 November 2019.

JUARA.net - Kendati gagal meraih kemenangan saat membalap di Sirkuit Sepang, Malaysia, Alex Marquez sukses mengamankan gelar juara dunia pertamanya di kelas Moto2.

Alex Marquez yang membalap untuk tim Marc VDS sukses mengunci gelar juara meski hanya finis di urutan kedua pada sesi balapan Moto2 Malaysia 2019, Minggu (3/11/2019).

Adik kandung pembalap MotoGP, Marc Marquez tersebut gagal mempertahankan posisinya setelah Brad Binder dari tim Red Bull KTM Ajo melakukan manuver di tikungan 1.

Alex Marquez pun tak kuasa mengejar laju dari rider asal Afrika Selatan tersebut hingga sesi balapan yang berlangsung selama 18 putaran tersebut berakhir.

Kendati gagal meraih kemenangan, Alex Marquez sudah resmi mengunci gelar juara dunia Moto2 lantaran pesaing terdekatnya, Thomas Luthi (Dynavolt) hanya meraih finis di urutan ketiga.

Alex Marquez menjadi juara dunia Moto2 2019 setelah berhasil membukukan total 10 kali podium dengan 5 kali kemenangan 2 kali finis di urutan kedua dan tiga kali di podium ketiga.

Dengan torehan itu, dia mengemas total 262 poin atau unggul 28 poin dari pesaing terdekatnya, Brad Binder saat seri Moto2 2019 hanya tinggal menyisakan satu balapan lagi.

Baca Juga: VIDEO - Tendangan Super Brutal Petarung UFC ini Bikin Lawan Membatu

Gelar ini merupakan gelar perdana bagi Alex Marquez di kelas kedua, setelah pada musim lalu dia kalah dari Francesco Bagnaia yang sukses menjadi juara dunia.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : MotoGP.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X