BWF World Tour Finals 2019 - Axelsen Cedera, Anthony Juara Grup B

By Agung Kurniawan - Jumat, 13 Desember 2019 | 18:37 WIB
Aksi pemain Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat bertanding pada laga perdana BWF World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Rabu (12/11/2019)
BADMINTON INDONESIA
Aksi pemain Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat bertanding pada laga perdana BWF World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Rabu (12/11/2019)

JUARA.net - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, akhirnya berhasil merebut satu tempat pada babak semifinal BWF World Tour Finals 2019.

Dewi fortuna sedang berada dipihak Anthony Sinisuka Ginting saat turun pada pertandingan terakhir fase penyisihan grup B BWF World Tour Finals 2019.

Anthony akhirnya mendapatkan kemenangan tanpa harus bekerja lebih keras setelah Viktor Axelsen (Denmark) mengalami cedera saat kedudukan baru menginjak 13-6 untuk keunggulan Anthony pada gim pertama.

Bertanding di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Jumat (13/12/2019), Anthony menjadi pemenang setelah Axelsen memutuskan untuk menyudahi pertarungan karena mengalami cedera hamstring di bagian kanan.

Baca Juga: Comeback McGregor Dibayangi Tudingan Serangan Seksual, Dana White Berbicara

“Ya mungkin ini rezeki saya. Karena kondisi seperti ini tidak bisa diprediksi, kapanpun bisa terjadi,” ujar Anthony Sinisuka Ginting dilansir JUARA.net dari laman Badmintonindonesia.

Berdasarkan regulasi BWF nomor 16.2.5, jika pemain/pasangan mengalami sakit, cedera, diskualifikasi atau hal-hal yang tidak dapat dicegah, maka semua hasil yang dimiliki pemain/pasangan tersebut otomatis akan dihapuskan.

Berhenti selama dalam pertandingan akan dianggap tidak menyelesaikan semua pertandingan di fase grup.

Jadi dalam kasus ini, seluruh poin yang berkaitan dengan Axelsen otomatis dihapus, maka Anthony, Chen Long dan Chou Tien Chen ada di posisi yang sama karena masing-masing punya satu kemenangan dan satu kekalahan.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Badminton Indonesia

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X