BWF World Tour Finals 2019 - Anthony Akui Keunggulan Lawan di Laga Pertama

By Agung Kurniawan - Rabu, 11 Desember 2019 | 17:25 WIB
Pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting beraksi saat pertandingan babak semifinal SEA Games 2019 melawan Sitthikom asal Thailand pada Senin (2/12/2019)
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting beraksi saat pertandingan babak semifinal SEA Games 2019 melawan Sitthikom asal Thailand pada Senin (2/12/2019)

JUARA.net - Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen saat bentrok di laga perdana babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019.

Bertanding di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Rabu (11/12) Anthony takluk setelah bertarung selama tiga game dalam durasi 76 menit, dengan skor 21-11, 15-21 dan 23-25.

Berhasil lebih dulu mengamankan kemenangan pada gim pertama dengan selisih poin yang jauh, penampilan Anthony pada gim kedua justru cenderung menurun.

Akhirnya dia pun harus kehilangan gim kedua dan membuat pertarungan harus dilanjutkan hingga melalui rubber game.

Baca Juga: Tak Mau Jemawa, Mike Tyson Akui Tidak Bisa Kalahkan Muhammad Ali

“Kendalanya yang dirasakan saya dan lawan mungkin hampir sama, masalah angin. Tapi di pertandingan kali ini lebih di cara mainnya saja," kata Anthony Sinisuka Ginting, dilansir JUARA.net dari Badmintonindonesia.

"Karena cara main dan cara pikir saya di gim kedua tidak sama seperti gim pertama," tutur Anthony menjelaskan.

Pada gim pertama, Anthony Sinisuka berhasil memanfaatkan kondisi angin yang membuat lawannya kesulitan.

"Di gim pertama itu saya bebas mainnya, karena kalah angin dan lawan juga banyak mati sendiri, dia banyak melakukan kesalahan," ucapnya.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Badminton Indonesia

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X