Cerita Tunggal Putra Malaysia, Antara Basket dan Bulu Tangkis

By Agung Kurniawan - Jumat, 20 Desember 2019 | 11:27 WIB
Berita bulu tangkis internasional.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Berita bulu tangkis internasional.

JUARA.net - Ada sisi menarik dari tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia, yang selama ini belum banyak diketahui banyak orang.

Lee Zii Jia berhasil menampilkan performa yang mengesankan dengan mempersembahkan medali emas pada ajang SEA Games 2019 yang berlangsung di Manila, Filipina.

Dalam laga perebutan medali emas, Lee Zii Jia berhasil mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew, melalui dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-18.

Kendati menjadi andalan negaranya pada cabang olahraga bulu tangkis, khususnya untuk nomor tunggal putra, Lee Zii Jia ternyata mempunyai sisi unik.

Baca Juga: Terungkap! Ternyata Segini Kerasnya Latihan Seorang Cristiano Ronaldo

Pebulu tangkis berusia 21 tahun tersebut mengaku bahwa sejak kecil dia menggemari dan lebih familiar dengan olahraga basket.

Lee memang tumbuh dalam keluarga yang menggemari olahraga yang berkembang pesat di Amerika Serikat tersebut.

"Sebenarnya, orang tua saya adalah pelatih untuk tim sekolah di sini. Mereka adalah mantan pemain bola basket nasional," kata Lee Zii Jia dilansir JUARA.net dari The Star.

"Ibu saya, Leow Siet Peng, tampil pada dua SEA Games dan ayah saya, Lee Chee Hin, adalah pebasket muda nasional Malaysia terbaik pada usia 16 tahun sebelum cedera lutut memaksanya untuk pensiun," ucap Lee.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : the star,BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X