Para Pembalap Muda Bikin Valentino Rossi Sulit Juara Dunia Lagi

By Agung Kurniawan - Jumat, 3 Januari 2020 | 18:59 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

JUARA.net - Legenda MotoGP, Wayne Rainey, menyebut bahwa para pembalap muda membuat Valentino Rossi dinilai kesulitan untuk bisa menjadi juara dunia lagi.

Perjalanan Monster Energy Yamaha mengarungi musim kompetisi 2019 bak roller-coaster bersama dua pembalapnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Sepanjang musim lalu, skuat Iwata kesulitan bersaing secara konsisten dengan pabrikan seperti Honda dan Ducati dalam perebutan gelar juara dunia.

Bahkan, pembalap berpengalaman Yamaha, Valentino Rossi, masih tak kuasa untuk keluar dari masalah lama yang dia hadapi bersama motor YZR-M1.

Baca Juga: Meski Sering Ketemu, Ternyata Anthony Ginting Bukanlah Lawan Terbesar Kento Momota

Rider berusia 40 tahun itu tidak sekalipun mampu membawa timnya meraih kemenangan pada musim lalu.

Hasil terbaik Rossi sepanjang tahun 2019 adalah dua kali finis sebagai runner-up pada balapan MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat.

Musim 2019 semakin berjalan rumit bagi Rossi terutama saat dia membukukan tiga kali hasil gagal finis alias did not finish (DNF) secara beruntun.

Tak ayal, hasil tersebut membuat Rossi harus kembali gagal mewujudkan ambisinya untuk merengkuh gelar juara di kelas utama.

Pasang surut Valentino Rossi sepanjang 2019 turut mengundang legenda MotoGP, Wayne Rainey turut berkomentar.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Motorsport-Total


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X