Sempat Jadi Polemik, Persebaya Akhirnya Mendapat Lampu Hijau untuk Bisa Main di Surabaya

By Agung Kurniawan - Rabu, 22 Januari 2020 | 16:25 WIB
Suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania, yang berada di tribune utara mulai meninggalkan stadion setelah timnya kalah 1-3 pada babak pertama.
SUCI RAHAYU/KOMPAS.COM
Suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania, yang berada di tribune utara mulai meninggalkan stadion setelah timnya kalah 1-3 pada babak pertama.

JUARA.net - Setelah sempat menjadi sebuah polemik, akhirnya Persebaya Surabaya medapatkan izin untuk melangsungkan pertandingan dan bermain di Kota Surabaya.

Persebaya Surabaya menjadi salah satu tim yang terkena imbas dari persiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Bagaimana tidak? markas dari tim berjulukan Bajul Ijo tersebut, Gelora Bung Tomo (GBT) akan menjadi salah satu venue yang menggelar pertandingan pada Piala Dunia U-20 2021.

Selain itu, Persebaya juga tidak mendapatkan izin dari Pemerintah Kota (Pemkot) untuk bermain di Gelora 10 November pada musim depan.

Baca Juga: Manny Pacquiao Tantang Salah Satu Petarung UFC Terkuat!

Namun demikian, kabar terbaru menyebutkan bahwa Persebaya Surabaya bisa menggunakan dua stadion tersebut pada Liga 1 2020.

Keputusan tersebut didapatkan sesuai rapat koordinasi antara Dinas pemuda dan Olahraga (Diaspora) Surabaya dengan manajemen Persebaya pada Rabu (22/1/2020).

Pemkot memberikan izin kepada Persebaya untuk menggunakan Stadion GBT hingga Juli 2020.

Sebagaimana pernyataan dari Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Kabid SarPras) Diaspora, Edi Santoso.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X