Gara-gara Timnya Tak Punya Uang, Rossi Sebut Petronas Pilihan Terbaik

By Agung Kurniawan - Sabtu, 8 Februari 2020 | 20:05 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjalani sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjalani sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

JUARA.net - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menilai bahwa bergabung dengan tim satelit akan menjadi opsi terbaik untuk keberlangsungan kariernya.

Yamaha dan Valentino Rossi adalah sebuah kombinasi yang tidak terpisahkan pada ajang balap motor paling bergengsi di dunia.

Rider berjulukan The Doctor itu sudah menghabiskan sebagian besar kariernya di kelas utama MotoGP bersama pabrikan asal Jepang itu.

Sejak kepindahannya pada 2004 dari tim Repsol Honda, sosok ikonik bernomor 46 itu berhasil meraih empat dari total tujuh gelar juara dunianya di kelas MotoGP.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Kedua, Ini 5 Nama Pencetak 50 Gol Tercepat di Liga Italia

Namun, kini daya pikat Rossi untuk tim berlogo garpu tala itu kian memudar menyusul usianya yang sudah menginjak 40 tahun.

Valentino Rossi akan menyandang status sebagai pembalap di tim Monster Energy Yamaha untuk yang terakhir kalinya pada MotoGP 2020.

Tim pabrikan asal Jepang itu, lebih memilih menduetkan pembalap Spanyol, Maverick Vinales, dengan rider muda potensial asal Prancis, Fabio Quartararo, pada MotoGP 2021.

Pembalap berjulukan El Diablo itu mampu finis di peringkat kelima klasemen akhir pembalap MotoGP 2019 setelah meraih total tujuh podium.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.