Liga Pacuan Kuda Tertua di Indonesia Didatangi Ketum Pordasi Baru

By Imadudin Adam - Kamis, 20 Februari 2020 | 07:54 WIB
PP Pordasi
PORDASI
PP Pordasi

JUARA.NET - Dalam Olahraga berkuda di Indonesia, terdapat beberapa komisi yakni Pacuan, Equestrian, Polo dan Berkuda Memanah.

Salah satu komisi yang sangat populer di kalangan masyarakat Sumatera Barat yakni Pacuan.

Sumatera Barat sendiri merupakan salah satu Provinsi yang mendirikan Pordasi. Hingga saat ini antusias masyarakat pada Pacuan masih sangat tinggi bahkan dengan membayar tiket Rp 5.000 – Rp 10.000/orang.

Euforia yang besar dalam menonton Pacuan Kuda membuat Ketua Umum PP Pordasi, Hj. Triwatty Marciano mengunjungi pertandingan tersebut.

Liga tradisional tersebut juga menarik perhatian Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman yang turut serta datang.

Baca Juga: Tembok Penghalang Antara Marc Marquez dan Ducati Adalah Valentino Rossi

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Pordasi Sumatera Barat yang juga Wali Kota Bukit Tinggi, Ramlan Nurmatias menceritakan pentingnya Pacuan Kuda dan euforia masyarakat menontonnya.

“Olahraga ini (Pacuan) bukan bikin kelompok, olahraga ini milik kita bersama. Di sini, tua-muda, perempuan-pria, nonton Pacuan. Makan saja dibungkus untuk dimakan sambil nonton Pacuan.”, terang Wali Kota Bukit Tinggi.”.

Kunjungan Ketua Umum KONI Pusat dan Ketua Umum PP Pordasi pada bulan ini menyaksikan Pacuan Kuda Tradisional di Kota Payakumbuh.

Baca Juga: Sama Dengan Rossi yang Sudah Uzur, Dovizioso Juga Siap Pensiun



Editor : Imadudin Adam

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X