Senyum Valentino Rossi Hiasi Krisis yang Tengah Mendera Honda

By Agung Kurniawan - Rabu, 26 Februari 2020 | 20:16 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Malaysia
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Malaysia

JUARA.net - Para pembalap Honda tengah menjadi sorotan menyusul hasil yang mereka raih pada tes pramusim terakhir MotoGP 2020.

Para rider Honda mendapatkan sorotan tajam tatkala melakoni sesi tes pramusim terakhir MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar (22-24 Februari).

Alih-alih menunjukkan keganasannya dengan motor baru RC213V versi terkini, para pasukan tim berlogo sayap tunggal itu justru mengalami kesulitan.

Permasalahan muncul ketika memasuki hari kedua sesi tes pramusim (23/2/2020) dengan tiga pembalap yang menggeber RC213V 2020, Marc Marquez, Alex Marquez, dan Cal Crutchlow tak mampu menembus posisi 10 besar.

Baca Juga: Top 10 Petinju Kelas Berat versi Ring, Trio Inggris Kuasai Podium

Posisi terbaik justru dihuni rider tim satelit, Takaaki Nakagami (LCR Honda). Menunggangi motor tahun lalu, dia berada di urutan ke-10 dengan catatan terbaik 1 menit 54,759 detik.

Honda memang menunjukkan sebuah performa yang menurun dari apa yang mereka perlihatkan pada sesi tes pramusim MotoGP 2020 sebelumnya yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Tak ayal, banyak pihak yang menilai bahwa tim yang tersukses pada musim lalu tersebut tengah berada dalam kondisi krisis jelang bergulirnya balapan perdana MotoGP 2020.

Salah satu sorotan itu datang dari Valentino Rossi yang juga pernah membalap untuk Honda saat mengawali kariernya di kelas tertinggi pada tahun 2000.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BolaSport.com,gpone

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X