Balap MotoGP di GP Qatar 2020 Dibatalkan, Moto2 dan Moto3 Tetap Berlangsung

By Dwi Widijatmiko - Senin, 2 Maret 2020 | 09:25 WIB
Valentino Rossi saat berada di Sirkuit Losail, Qatar untuk menjalani seri MotoGP Qatar 2019.
twitter.com/YamahaMotoGP
Valentino Rossi saat berada di Sirkuit Losail, Qatar untuk menjalani seri MotoGP Qatar 2019.

JUARA.NET - Ketakutan akan terjadi gangguan terhadap penyelenggaraan balap motor GP Qatar 2020 karena wabah virus corona akhirnya menjadi kenyataan. Balapan kelas utama, MotoGP, resmi dibatalkan.

GP Qatar 2020 dijadwalkan berlangsung pada Minggu (8/3/2020).

Sejak pekan lalu berkembang kekhawatiran bahwa wabah virus corona akan mengganggu jadwal penyelenggaraan balapan pembuka musim 2020 itu.

Kekhawatiran itu akhirnya menjadi kenyataan. Dalam rilis resminya seperti dikutip JUARA.NET dari GPOne, FIM (Federasi Balap Motor Internasional), Dorna (pemegang hak komersial MotoGP), dan IRTA (Asosiasi Tim Road-Racing Internasional) menyatakan kelas MotoGP di GP Qatar 2020 tidak akan dilangsungkan.

Baca Juga: Soal Mundurnya Tontowi Ahmad dari Pelatnas, Begini Tanggapan Susy Susanti 

Akan tetapi, dua kelas dibawahnya, yaitu Moto2 dan Moto3, bakal tetap digelar.

Pembatalan MotoGP disebabkan adanya pembatasan kedatangan yang diberlakukan Qatar untuk tamu dari Italia dan negara lain yang telah terkena wabah virus corona.

Per hari Senin (2/3/2020), semua penumpang pesawat yang datang langsung dari Italia, atau pernah berada di Italia dalam 2 minggu terakhir, harus menjalani karantina selama minimal 14 hari.

Peraturan itu jelas membuat tim MotoGP dari Italia tidak bisa tampil pada balapan hari Minggu mendatang.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : GPOne. com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X