Virus Corona Bikin MotoGP Qatar Batal Digelar!

By Imadudin Adam - Selasa, 3 Maret 2020 | 15:10 WIB
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez.
twitter.com/alexmarquez73
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez.

JUARA.NET - Gelaran MotoGP Qatar untuk MotoGP musim 2020 yang digelar di Sirkuit Losail batal diselenggarakan akibat meningkatnya wabah Virus Corona.

Awalnya, gelaran MotoGP Qatar 2020 digelar pada 8 Maret 2020 namun sayangnya, untuk kelas tertinggi yaitu MotoGP harus gagal digelar.

Sedangkan balapan untuk kelas Moto2 dan Moto3 masih bakal digelar sesuai dengan rencana.

Pembatalan gelaran MotoGP tersebut terjadi dikarenakan otoritas Qatar melakukan pembatalan penerbangan dari Jepang dan Italia.

Baca Juga: Tukar Nasib Antara Pemain Dan Pelatih Arema FC Dan Persib Bandung

Hal ini tentu menjadi masalah karena Italia merupakan salah satu negara yang punya pengaruh besar di MotoGP karena banyak pembalap dan kru yang berasal dari negara tersebut.

Tim seperti Ducati dan Aprilia merupakan tim yang berasal dari Italia.

"Wabah virus corona yang sedang berlangsung telah mengakibatkan pembatasan perjalanan ke Qatar diberlakukan yang mempengaruhi penumpang dari Italia, di antara negara-negara lain," sebut keterangan tertulis dari ketiga pihak tersebut.

Baca Juga: Arema FC Sukses Tumbangkan Tuan Rumah PS Tira, Ini Kata Mario Gomez

"Italia jelas memainkan peran vital dalam kejuaraan dan di kelas MotoGP - baik di dalam maupun di luar lintasan - dan karena itu keputusan telah diambil untuk membatalkan kompetisi di kelas utama."



Editor : Imadudin Adam

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X