Jakarta Dikepung Corona, Aksi Marcus/Kevin dkk pada Indonesia Open 2020 Terancam tertunda

By Agung Kurniawan - Minggu, 22 Maret 2020 | 10:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose di podium juara Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019)
DWI WIDIJATMIKO/BOLASPORT.COM
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose di podium juara Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019)

JUARA.net - Turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2020 terancam diundur lantaran merebaknya wabah virus corona terutama di Jakarta.

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) tengah mencari alternatif untuk menggelar Indonesia Open 2020 di tengah eskalasi pandemi virus corona.

Kabar tersebut telah dikonfirmasi dari Sekretaris Jendral PBSI, Achmad Budiharto, yang akan mewacanankan untuk mengundurkan jadwal turnamen level 1000 tersebut.

Dilansir JUARA.net dari Antaranews, langkah itu diambil mengingat kondisi Jakarta yang semakin mengkhawatirkan terkait Covid-19.

Baca Juga: Banyak yang Ragu, Api Olimpiade Tokyo 2020 Disambut Cukup Hikmat

Sejatinya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sajaya Sukamuljo dkk akan beraksi di Indonesia Open 2020 pada 16-21 Juni.

Namun lantaran adanya wabah ini, Achmad Budiharto merencanakan agar turnamen tersebut digelar pada bulan September.

"Rasanya sih berat, maka kita sedang mencoba untuk bicara dengan pihak terkait dan stakeholders untuk memastikan (penyelenggaraan Indonesia Open 2020)," kata Budiharto.

"Kalau saya sendiri cenderung ingin menggeser Indonesia Open dengan Indonesia Masters Super 100 nanti di bulan September," katanya melanjutkan.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Antaranews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.