Ini 3 Hipotesa Waktu Baru Penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 24 Maret 2020 | 05:00 WIB
Logo Olimpiade Tokyo 2020.
DOK TOKYO2020.JP
Logo Olimpiade Tokyo 2020.

BOLASPORT.COM - IOC (Komite Olimpiade Internasional) akhirnya mengumumkan bahwa pihaknya mempertimbangkan penundaan penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020.

Keputusan itu diambil IOC menyusul pandemi wabah corona yang terjadi di dunia.

Tadinya IOC, Komite Olimpiade Jepang, dan Pemerintah Negeri Sakura bersikeras bahwa Olimpiade Tokyo 2020 yang rencananya bergulir pada 24 Juli-9 Agustus itu akan tetap digelar sesuai jadwal.

Setelah muncul keberatan dari banyak pihak, termasuk atlet, federasi olah raga, dan komite olahraga nasional, IOC akhirnya menyatakan bakal mempertimbangkan penundaan Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Ingin Jadi Petarung Hebat, Tony Ferguson Kuncinya 

Yang ditegaskan IOC adalah kemungkinan penundaan, bukan pembatalan.

"Di tengah situasi dunia yang memburuk, Dewan Eksekutif IOC hari ini menginisiasi langkah selanjutnya dari skenario terhadap Olimpiade Tokyo 2020."

"Skenario ini mengacu pada memodifikasi rencana operasional yang sudah ada untuk Olimpiade Tokyo 2020 termasuk kemungkinan perubahan tanggal dimulainya kompetisi."

"Pembatalan tidak ada dalam agenda kami. Pembatalan akan menghancurkan mimpi 11.000 atlet," tegas IOC dalam pernyataannya seperti dikutip Juara.net dari BBC.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BBC, Corriere della Sera


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X