Mengenang Bob Hasan, Bapak Atletik yang Orbitkan Para Pelari Hebat Indonesia

By Agung Kurniawan - Selasa, 31 Maret 2020 | 15:10 WIB
Ketua PB PASI Bob Hasan (Tengah) bersama dengan Adit Rico Pradana (kedua dari kiri) dan Adit Richi Pradana (kanan), Minggu (21/7/2019)
DOK. ASG 2019
Ketua PB PASI Bob Hasan (Tengah) bersama dengan Adit Rico Pradana (kedua dari kiri) dan Adit Richi Pradana (kanan), Minggu (21/7/2019)

JUARA.net - Bob Hasan mempunyai andil besar tatkala menjabat sebagai Ketua Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

Bob Hasan telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (31/3/2020) dalam usia 89 tahun di RSPAD, Jakarta.

Selain pernah menjadi Menteri Perindustrian dan Perdagangan era Presiden Soeharto, Bob Hasan juga mempunyai andil dalam kemajuan olahraga atletik tanah air.

Lebih dari empat dasawarsa, Bob Hasan memegang amanah dengan menjadi ketua PB PASI menggantikan Sayidiman Suryohadiprojo pada tahun 1976.

Baca Juga: 3 Pesepak Bola ini Kenyataanya Tak Suka dengan Sepak Bola Loh

Sejak saat itu, Bob Hasan tak kenal lelah untuk bekerja keras demi memajukan cabang olaharaga tersebut agar bisa membuat banyak prestasi di kancah Internasional.

Berkat tangan dinginnya, pelari-pelari hebat lahir pada masa kepemimpinannya di tubuh PB PASI.

Nama-nama seperti, Purnomo Yudhi, Mardi Lestari, Suryo Agung, Tryaningsih, Maria Londa, hingga yang paling terkini lalu Muhammad Zohri berhasil diorbitkan.

Yang masih terekam jelas dalam ingatan adalah lahirnya pelari handal asal Nusa Tenggara Barat, Lalu Muhammad Zohri.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X