Saking Gacornya! John O'Shea Harus Pakai Oksigen Usai Duel dengan Cristiano Ronaldo

By Imadudin Adam - Minggu, 12 April 2020 | 15:05 WIB
Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo sama-sama berpose saat masih membela Real Madrid.
TWITTER.COM/TEAMCRONALDO
Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo sama-sama berpose saat masih membela Real Madrid.

JUARA.NET - Kisah transfer Cristiano Ronaldo dari Sporting Lisbon ke Manchester United memang menjadi titik balik karier pesepak bola asal Madeira, Portugal tersebut.

Saling berhadapan di laga persahabatan pada tahun 2003, Ronaldo yang masih berusia 18 tahun tampil menggila ketika Sporting Lisbon sukses menggilas United dengan skor 3-1.

Ya, sejak itu, Sir Alex Ferguson selaku pelatih United diminta merekrut Ronaldo muda yang kemudian langsung menjadi salah satu pesepak bola muda termahal saat itu dengan mahal 12,25 juta pound.

Lantas apakah benar performa Ronaldo di tahun 2003 ketika menghadapi United benar-benar bagus? Rio Ferdinand selaku salah satu bek United terbaik saat itu mengatakan bahwa Ronaldo memang benar-benar ciamik di sayap kiri.

Bahkan menurut Ferdinand, John O'Shea yang bertugas mengawal Ronaldo membutuhkan oksigen di babak pertama.

"Kami bermain melawan Sporting pada 2003, kami bermain di babak pertama dan John O'Shea pasti membutuhkan tangki oksigen di sebelahnya," tutur Ferdinand.

"Dia duduk terengah-engah. Kami mengatakan kepadanya untuk lebih dekat dengan Ronaldo dan dia bahkan tidak bisa menjawab kami. Agar adil, aku, Paul Scholes dan Nicky Butt berdiri di sana sambil berkata bocah ini hebat, kita harus merekrutnya," tutur Ferdinand.

Selain Ferdinand, Roy Keane juga memberikan pandangan lain bahwa O'Shea juga benar-benar pusing di babak pertama akibat performa Ronaldo.

"Sheasy akhirnya menemui dokter di separuh waktu karena dia benar-benar mengalami pusing," kata Keane kepada Telegraph.

Hasilnya benar, Ronaldo sukses di sana, menjadi mesin yang sangat luar biasa bahkan di usianya yang kini 35 tahun.

 
 
 
View this post on Instagram

Pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Inggris #ligainggris #topscorer #bolasport #bolastylo #sportfeat #superballid #gridnetwork

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Give Me Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X