Mantan Dua Pemain Asing Persib Berkomentar Soal Kesetiaan Bobotoh

By Imadudin Adam - Selasa, 26 Mei 2020 | 12:15 WIB
Logo Persib Bandung.
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Logo Persib Bandung.

JUARA.NET - Nama Persib Bandung bukanlah nama yang asing di telinga para pencinta sepak bola lokal.

Tim yang usianya sudah sangat lama ini menjadi salah satu tim elit di industri sepak bola Indonesia.

Cap sebagai tim kuat juga dimiliki oleh Persib Bandung di mana mereka sudah mengoleksi beberapa gelar sejak era sepak bola Perserikatan, jauh sebelum Liga Indonesia berdiri.

Baca Juga: Punya Pukulan Mematikan, Ternyata Mike Tyson Latihan Seperti ini

Sebagai salah satu tim elit di Indonesia, Persib Bandung yang dijuluki Maung Bandung ini memiliki sejumlah fans fanatik yang disebut sebagai Bobotoh.

Tidak hanya terbatas pada kalangan masyarakat biasa, beberapa dari kalangan selebritas juga mengaku suka dengan tim asal Kota Kembang ini.

Bahkan band rock yang namanya sudah terkenal seantero Indonesia, PAS Band pun pernah membuatkan lagu yang berisikan mengenai Persib Bandung.

Fanatisme Boboth sendiri tak perlu diragukan karena jumlahnya sendiri menjadi yang terbanyak di Indonesia mengalahkan jumlah fans Arema dan Persebaya Surabaya.

Fans Persib Bandung sendiri tersebar di berbagai wilayah Nusantara khususnya dari wilayah Jawa Barat seperti Bandung, Bogor, Tasikmalaya, Cirebon, Karawang, Depok, Bekasi, Subang bahkan hingga di luar Jawa Barat seperti Surabaya, Mojokerto, Blitar, Jombang, Bojonegoro, Madura, Jember.

Banyaknya fans yang dimiliki Persib pernah membuat dua pemain asing andalannya di masa lalu kagum dan heran.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X