Klasemen F1 2020 - Kekuatan Sama Rata Antar Pembalap Usai Lockdown

By Imadudin Adam - Senin, 6 Juli 2020 | 09:25 WIB
Para personel kru Mercedes menyiapkan mobil Lewis Hamilton pada sesi latihan bebas ketiga F1 GP Austria di Red Bull Ring, Austria, 4 Juli 2020.
TWITTER.COM/F1
Para personel kru Mercedes menyiapkan mobil Lewis Hamilton pada sesi latihan bebas ketiga F1 GP Austria di Red Bull Ring, Austria, 4 Juli 2020.

JUARA.NET - Setelah libur panjang, F1 2020 akhirnya dilanjutkan dan GP Austria akhirnya digelar pada Minggu, (5/7/2020) di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Dalam laga ini Valtteri Bottas sukses memberikan performa ciamik untuk Mercedes sehingga bisa mendapatkan posisi yang lebih menguntungkan.

Performa Bottas mampu menutupi kekurangan dari Lewis Hamilton yang harus mendapatkan hukuman di sesi kualifikasi.

Baca Juga: Khabib vs McGregor Minggir! Inilah Duel Nomor Wahid Menurut Bos UFC

Hukuman ini membuat Hamilton harus dihukum penalti 10 detik sehingga dia turun ke posisi empat walaupun dalam balapan sebenarnya Hamilton finis di posisi kedua.

Dengan begini, Hamilton tentunya harus merugi karena dia mengawali musim F1 2020 dari posisi keempat di klasemen sementara.

Sementara Bottas yang merupakan rekan satu tim Hamilton berhasil menjadi pemimpin klasemen sementara.

Baca Juga: Andai Habisi Petarung yang Samai Rekor Khabib, Ahli KO Ini Jadi Wajah Baru UFC

Untuk posisi kedua dan ketiga diisi oleh pembalap yang berbeda yaitu Charles Leclerc dari Ferrari di posisi dua dan Lando Norris dari McLaren di posisi ketiga.

Usai GP Austria, F1 2020 bakal berlanjut ke GP Syria pada 10-12 Juli 2020 di Sirkuit Red Bull Ring.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.