Johann Zarco Siap Pindah ke Tim Pabrikan Utama Ducati

By Imadudin Adam - Rabu, 2 September 2020 | 10:15 WIB
Pembalap Avintia Racing, Johann Zarco, merebut pole position pada seri balap MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020.
TWITTER.COM/REALEAVINTIA
Pembalap Avintia Racing, Johann Zarco, merebut pole position pada seri balap MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020.

JUARA.NET - Pembalap tim satelit Ducati, Johann Zarco merasa bahwa dirinya saat ini siap untuk naik ke tim pabrikan Ducati di tahun 2021.

Namun untuk melakukan ini, Zarco mengatakan bahwa dirinya harus mencetak banyak podium terlebih dahulu.

Saat ini Zarco memang sedang naik daun di mana dia sukses meraih pole position dan podium pertamanya bersama tim Avintia Ducati di MotoGP Ceska.'Baca Juga: Hal Ini Buat Stipe Miocic Dinilai Takkan Berdaya Melawan Francis Ngannou

Memang sesuai dengan kontrak kerjanya, Zarco akan tetap di Ducati meski tidak tahu apakah dia akan tetap di Avintia, ke Pramac, atau ke tim utama.

Namun masuk ke tim utama Ducati memang terbuka lebar setelah Andrea Dovizioso memutuskan hengkang dari Ducati akhir tahun ini.

"Kabar baiknya, saya tahu saya bisa tetap di Ducati tahun depan," tuturnya.

"Tapi mereka masih butuh waktu untuk memutuskan di mana akan menempatkan pembalap, dan yang jelas motor pabrikan selalu menjadi motor impian," ucapnya.'Baca Juga: Demi Jaga Tahta UFC, Hal Gila Ini Dilakukan Khabib Jika Tak Ada Kerjaan

"Tapi pertama-tama saya perlu naik podium lebih banyak dan berjuang lebih banyak. Saya harus konsisten agar pantas mendapatkan motor pabrikan," pungkasnya.

Menurut Zarco, kesempatannya untuk meraih motor pabrikan bisa memperbaiki nasibnya di MotoGP.

Kita lihat siapa pengganti dari Dovizioso untuk tim utama kira-kira.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Motorsport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X