Penyakit Colok-colok Mata Menggejala, UFC Bakal Cari Cara Mengatasinya

By Fiqri Al Awe - Selasa, 22 September 2020 | 14:15 WIB
Insiden mata petaurng UFC, Stipe Miocic tercolok lawannya, Daniel Cormier.
TWITTER
Insiden mata petaurng UFC, Stipe Miocic tercolok lawannya, Daniel Cormier.

JUARA.NET - Presiden UFC, Dana White nampaknya serius dalam menangani polemik colok-colok mata yang belakangan ini semakin marak terjadi.

Meski berlabel tarung bebas, ajang tarung MMA tentu menganut beberapa peraturan yang wajib untuk dipatuhi.

Bukan bermaksud untuk mengurangi kebebasan yang ada, aturan tersebut pada dasarnya berfungsi sebagai batas yang membuat MMA tetap masuk dalam kaidah suatu olahraga.

Dan salah satu problematika yang cukup serius saat ini adalah masalah eye poke atau colok mata yang malah semakin marak terjadi.

Secara kesehatan, tindakan eye poke memang terbilang salah satu tindakan yang sangat membahayakan.

Baca Juga: Cuma Cadangan, Michael Chandler Sudah Tahu Cara Kalahkan Khabib dan Gaethje

Dalam sejarah tarung UFC sendiri, tentu belum lkang diingatan perihal Stipe Miocic yang mengalami penurunan kemampuan penglihatan karena colokan dari Daniel Cormier.

Ada pula legenda MMA, Michael Bisping yang kabarnya hingga saat ini harus mengenakan bola mata palsu usai dicolok oleh, Vitor Belfort.

Selain dua kasus berdampak fatal bagi kesehatan tersebut, eye poke juga bisa berdampak dalam segi teknis seperti yang terjadi dalam duel Donald Cerrone vs Niko Price kemarin (20/9/2020).

Price yang dianggap melakukan tindakan colokan mata, berakhir pengurangan poin yang cukup banyak oleh pengadil dan mempengaruhi hasil duel menjadi imbang pada akhirnya.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : bjpenn.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X