Diam Lama dalam Gua, Andy Ruiz Jr Siap Comeback Tahun Depan?

By Agung Kurniawan - Kamis, 1 Oktober 2020 | 20:45 WIB
Petinju kelas berat, Andy Ruiz Jr.
https://twitter.com/shaffihdauda1
Petinju kelas berat, Andy Ruiz Jr.

JUARA.NET - Mantan juara tinju kelas berat dunia, Andy Ruiz Jr, mencanangkan rencana untuk bertarung lagi di ring tinju selepas menelan kekalahan menyakitkan dari Anthony Joshua.

Prestasi gemilang pernah diraih oleh Andy Ruiz Jr usai mengalahkan Anthony Joshua melalui TKO untuk menggenggam empat sabuk juara kelas berat sekaligus, yakni WBA, WBO, IBF, dan IBO.

Namun demikian, Andy Ruiz Jr gagal mempertahankan prestasinya tersebut tatkala dia kembali bertemu dengan Anthony Joshua dalam sebuah laga ulang alias rematch pada akhir 2019.

Dalam laga yang berlangsung di Arab Saudi pada bulan Desember 2019, Andy Ruiz Jr harus rela keempat sabuknya tersebut direbut lagi oleh Anthony Joshua melalui keputusan angka mutlak.

Baca Juga: Petarung Cantik UFC Siap Persembahkan Darah Segar untuk Amanda Nunes

Tak hanya gelar juaranya yang hilang, kekalahan itu membuat petinju yang memiliki darah Meksiko tersebut juga harus berpisah dari pelatihnya, yakni Manny Robles.

Kini Andy Ruiz Jr telah mempunyai pelatih baru, Eddy Renoso, yang diharapkan bisa membantunya untuk bangkit dan melupakan kekalahan menyakitkan dari Anthony Joshua.

Melalui sebuah kesempatan, petinju berjulukan The Destroyer itu siap melakukan comeback alias kembali ke atas ring tinju untuk menjalani sebuah pertarungan setidaknya pada tahun depan.

Sejak menderita kekalahan dari petinju asal Inggris tersebut, Andy Ruiz bak berdiam dan bersembunyi di dalam gua dengan tidak menjalani sebuah pertarungan tinju lagi.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BoxingScene

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X