KTM Gemilang bersama Dani Pedrosa, Honda Makin Ambyar di MotoGP 2021

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Sabtu, 12 Juni 2021 | 07:00 WIB
Pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa.
DOK. MOTOGP
Pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa.

JUARA.NET - Kehadiran mantan pembalap MotoGP, Dani Pedrosa, di tim KTM menjadi blunder terbesar untuk Honda yang tampil memble di MotoGP 2021.

MotoGP Catalunya 2021 resmi telah berakhir pada akhir pekan lalu dengan memberikan banyak kejutan.

Pembalap dari tim Red Bull KTM, Miguel Oliveira, mampu menjadi bagian yang memberikan kejutan di MotoGP Catalunya 2021 dengan berhasil keluar sebagai pemenang.

Miguel Oliveira sukses mengambil keuntungan dari masalah yang dialami pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yang tampil gacor di beberapa seri balap terakhir.

Fabio Quartararo sempat mengalami masalah dengan mengambil jalur pintas dan ritsleting jaketnya terbuka lalu dia membuang pelindung dadanya.

Namun, bukan cuma faktor kesialan Fabio Quartararo yang membuat Miguel Oliveira meraih kemenangan.

Menurut pengamat MotoGP, Dennis Noyes, Oliveira memiliki kecepatan yang stabil sejak sesi latihan bebas atau FP hingga balapan berlangsung.

Kestabilan ini tidak terlihat di Fabio Quartararo yang mengalami kesialan di MotoGP Catalunya 2021.

"Oliveira berhasil mendapatkan kececpatan yang sama di balapan seperti beberapa hari sebelumnya, sementara Fabio Quartararo tidak melakukan hal itu," kata Dennis Noyes dikutip Juara.net dari Motosan.

Baca Juga: Nihil Poin Positif di MotoGP Catalunya 2021, Bos Honda Ingin Cepat Atasi Masalah


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Motosan.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X