Ciamik di Catalunya, KTM Buka Rahasia Penampilan Apik Miguel Oliveira

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Minggu, 1 Agustus 2021 | 07:00 WIB
Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira, saat merayakan kemenangan pada MotoGP Catalunya 2021 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (6/6/2021).
MOTOGP.COM
Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira, saat merayakan kemenangan pada MotoGP Catalunya 2021 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (6/6/2021).

JUARA.NET - Direktur teknis KTM, Sebastian Risse, membeberkan rahasia mengenai kesuksesan yang diraih Miguel Oliveira di paruh pertama MotoGP 2021.

Paruh pertama MotoGP 2021 menjadi awal musim yang kurang mulus untuk KTM.

Namun, hadirnya Miguel Oliveira mampu memberikan pelecut semangat untuk KTM karena berhasil meraih satu kemenangan dan dua kali podium dalam 4 seri balapan terakhir sebelum jeda pertengahan musim.

Pabrikan Austria ini telah kehilangan konsesinya pada tahun 2021 dan karena itu KTM perlu mengatur ulang pekerjaan rumahnya seperti yang dikatakan direktur teknis mereka, Sebastian Risse.

"Kami sudah tahu pada tahun lalu bahwa tahun ini akan menjadi istimewa, terutama sejak kami kehilangan status konsesi," kata Sebastian Risse dikutip Juara.net dari Tuttomotoriweb.it.

"Di sisi lain, kami juga mengganti pembalap dan tim kami sedikit ditata ulang."

Motor RC16 versi 2021 telah diperbarui hampir di semua area. Hal itu terjadi setelah melakukan homologasi mesin pada malam putaran pertama di Losail dan tidak memberikan gejolak seperti musim sebelumnya.

"Motornya bekerja dengan baik tahun lalu, jadi fokus utamanya sekarang adalah hal-hal detail pada motor," kata Risse.

Baca Juga: Finis 5 Besar di Austria, Dani Pedrosa Hancurkan Reputasi Seluruh Pembalap MotoGP 2021



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : tuttomotoriweb.it

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X