Tes Pramusim Tak Sesuai Harapan, Fabio Quartararo Pikir-pikir Bertahan di Yamaha

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Jumat, 19 November 2021 | 19:00 WIB
Jalani tes MotoGP Jerez 2021 hari pertama, Fabio Quartararo dibuat kecewa dengan motor baru Yamaha untuk musim depan
MotoGP
Jalani tes MotoGP Jerez 2021 hari pertama, Fabio Quartararo dibuat kecewa dengan motor baru Yamaha untuk musim depan

JUARA.NET - Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo, kecewa dengan persiapan Yamaha untuk tes pramusim MotoGP 2022 tak berjalan sesuai harapan sehingga membuatnya pikir-pikir untuk bertahan.

Kompetisi balap motor MotoGP 2021 telah resmi selesai pada akhir pekan lalu (14/11/2021) dengan seri Valencia sebagai penutupnya.

Persaingan berjalan begitu sengit hingga di tiga seri balapan terakhir, Fabio Quartararo berhasil keluar sebagai pemenang dan berhak menyandang status juara dunia MotoGP 2021.

Namun, kemenangan di MotoGP 2021 tidak membuat pembalap berjulukan El Diablo ini berleha-leha terlalu lama.

Pasalnya, di dua seri terakhir MotoGP 2021, Fabio Quartararo mengalami crash dengan gagal finis untuk pertama kalinya pada musim tersebut.

Hal ini menjadi pertanda bahwa kondisi motor Yamaha sedang tidak baik-baik saja.

Maka dari itu, pembalap asal Prancis ini bekerja keras menyempurnakan YZR-M1 dalam tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Jerez yang berlangsung pada Kamis-Jumat (18-19/11/2021)

Bukannya mendapatkan respons positif dari Yamaha, Fabio Quartararo justru memperoleh hasil yang tak sesuai dengan harapannya.

Saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Jerez, Fabio Quartararo tercatat hanya mampu menempati urutan kesembilan dengan catatan waktu terbaik 1 menit 38,020 detik.

Baca Juga: Lihat Ducati Sapu Bersih MotoGP Valencia 2021, Fabio Quartararo Ketakutan


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Motorsport.com, tuttomotoriweb.it


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X