Ajang Tarungnya Mau Main di Amerika, Khabib Sebut Tak Ingin Saingi UFC

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Selasa, 30 November 2021 | 12:00 WIB
Khabib Nurmagomedov bertemu Presiden UFC, Dana White di UFC 259.
TWITTER.COM/TEAMKHABIB
Khabib Nurmagomedov bertemu Presiden UFC, Dana White di UFC 259.

JUARA.NET - Eks juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, tak berniat menyaingi UFC dengan membawa ajang tarung MMA miliknya tampil di Amerika Serikat.

Khabib Nurmagomedov memutuskan untuk pensiun dari kariernya sebagai petarung UFC pada Oktober tahun lalu.

Sejak pensiun, Khabib Nurmagomedov terlihat menghabiskan waktu menemani rekan-rekannya untuk bertanding di oktagon sebagai pelatih.

Tak cuma berperan menjadi pelatih untuk rekan-rekannya, Khabib Nurmagomedov juga getol mengembangkan bisnisnya di berbagai bidang.

Salah satu bisnis yang ditekuni Khabib Nurmagomedov adalah membuat ajang pertarungan MMA di negaranya, yakni Eagle Fighting Championship (EFC).

Setelah resmi pensiun, Khabib segera membeli kompetisi MMA di Rusia bernama Gorilla Fighting Championship (GFC) seharga 1 juta dolar AS (setara Rp14 miliar).

Resmi mengakuisisi Gorila Fighting Championship, Khabib kemudian mengganti nama kompetisi tersebut menjadi Eagle Fighting Championship sesuai dengan julukannya saat masih bertarung, yakni The Eagle.

Pendirian EFC milik Khabib ini dirasa banyak pihak akan menyaingi kompetisi MMA yang membesarkan namanya, yakni UFC.

Baca Juga: Bukan Tingkah Sang Manajer, Khabib Sendiri yang Lempar Komentar Pedas untuk Justin Gaethje



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : sportskeeda.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X