Gregoria Mariska Tunjung, Mencari Konsistensi di Tengah Harapan Besar Publik Indonesia

By Doddy Wiratama - Rabu, 26 Desember 2018 | 14:50 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri PB Mutiara Cardinal Bandung, Gregoria Mariska Tunjung, berpose sesuai menjalani konferensi pers babak final Kejurnas PBSI 2018 di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (22/12/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri PB Mutiara Cardinal Bandung, Gregoria Mariska Tunjung, berpose sesuai menjalani konferensi pers babak final Kejurnas PBSI 2018 di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (22/12/2018).

Tahun 2018 menjadi kesempatan perdana bagi Gregoria Mariska Tunjung untuk tampil penuh di level senior dalam persaingan bulu tangkis nomor tunggal putri dunia.

Pencinta bulu tangkis Tanah Air memang menaruh harapan yang besar terhadap kehadiran sosok Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria Mariska Tunjung yang menyandang status juara dunia junior 2017 diharapkan dapat membawa angin segar dalam kebangkitan nomor tunggal putri Indonesia.

Bahkan salah satu pemain tunggal putri terbaik yang pernah dimiliki Indonesia, Susy Susanti, juga memiliki harapan serupa terhadap sosok perempuan 19 tahun itu.


"Gregoria adalah harapan terbesar kami di tunggal putri. Dia memiliki kemampuan yang sangat bagus, tetapi untuk kelincahan dan daya tahan masih menjadi PR yang harus dibenahi," ujar Susy Susanti dikutip BolaSport.com dari laman BWF.

"Tahun depan (2019) target untuk Gregoria adalah masuk top 10 dan mungkin top 5 saat Olimpiade Tokyo (2020) berlangsung. Saya berharap dia bisa melakukan yang terbaik dan segera bisa menjadi lebih kuat lagi," ucap Susy yang saat ini menjabat sebagai Kabid Binpres PBSI.

(Baca Juga: Menebak Kiprah Marcus Gideon serta Kevin Sanjaya Setelah Meledak di 2017 dan 2018)

Performa Gregoria Mariska Tunjung pada musim 2018 memang berhasil mencuri perhatian banyak pencinta bulu tangkis di Indonesia.

Memulai musim ini dari posisi 43 dunia, Gregoria mampu melejit dan duduk sebagai tunggal putri ranking 15 versi BWF pada akhir tahun 2018.



Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X