Lolos dari Degradasi, Pebulu Tangkis Tunggal Putra Malaysia Bidik Posisi 30 Besar pada 2019

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 25 Desember 2018 | 16:01 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Soong Joo Ven.
THESTAR.COM.MY
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Soong Joo Ven.

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Soong Joo Ven, berharap bisa mencapai posisi 30 besar dunia pada kalender turnamen tahun 2019 mendatang.

Pemain yang kini menempati peringkat ke-76 dunia itu optimistis bisa meraih target 30 besar pada bulan Juni 2019 jika mampu tampil konsisten dalam setiap kejuaraan yang diikuti.

Perjuangan Soong mencapai posisi 30 besar dunia pun akan dimulai pada turnamen Thailand Masters yang akan digelar di Bangkok pada 8-13 Januari 2019.

"Tentu saja saya ingin memenangi setidaknya satu kejuaraan utama dalam waktu enam bulan pertama," kata Soong yang dikutip BolaSport.com dari Bernama.com, Selasa (25/12/2018).

"Secara konsisten, minimal saya harus ke perempat final atau semifinal untuk meningkatkan peringkat dunia saya," tutur pemain kelahiran Ampang, Malaysia, pada 23 tahun silam itu.

Soong pun berharap bisa meningkatkan kualitas permainannya, sehingga dapat bersaing memperebutkan slot pada Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga:

Soong Joo Ven merupakan salah satu pebulu tangkis Malaysia yang dicap kurang bersinar sepanjang kalender turnamen 2018.

Pencapaian minor yang ditorehkan membuat dia sempat dirumorkan masuk dalam daftar degradasi bersama pemain tunggal putra lainnya, Lim Chi Wing.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : bernama.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X