Persiapan Anthony Ginting Hadapi Viktor Axelsen pada Perempat Final Japan Open 2018

By Delia Mustikasari - Kamis, 13 September 2018 | 17:56 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berupaya mengembalikan kok ke arah Ng Ka Long Angus (Hongkong) pada babak pertama Japan Open 2018 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (11/9/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berupaya mengembalikan kok ke arah Ng Ka Long Angus (Hongkong) pada babak pertama Japan Open 2018 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (11/9/2018).

 Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melewati rintangan kedua Japan Open 2018 dengan mengalahkan HS Prannoy (India).

Anthony menang atas HS Prannoy, dengan skor  21-14, 21-17 pada laga yang berlangsung di Musashino Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (13/9/2018).

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Anthony pada Indonesia Open 2017. Saat itu, Anthony takluk dengan skor 13-21, 18-21.

Mampu mengendalikan pikiran dan menjaga fokus merupakan kunci utama Anthony dalam memenangkan pertandingannya hari ini. Anthony memang tampil baik dengan mengontrol permainan lawan.

Sempat tertinggal di awal game kedua, Anthony kemudian mengambil alih permainan saat bisa menyamakan kedudukan 10-10.

"Pertama memang dari pikiran. Sejak Asian Games kemarin, saya mainnya lebih rileks, saya bisa menikmati permainan. Kedua dari fokusnya, ini yang paling penting. Ketiga adalah dari segi fisik dan kekuatan tubuh secara keseluruhan," ujar Anthony ketika ditanya soal faktor penunjang grafik penampilannya yang terus menanjak.

"Saya sudah sempat menonton video pertandingannya dan menghafal kebiasaan lawan. Saya berhasil menerapkan strategi yang sudah dirancang. Apalagi shuttlecock-nya berat, saya harus lebih tenang, kalau buru-buru bisa jadi bumerang," ucap Anthony seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Baca juga: Japan Open 2018 - Pelatih Pastikan Mohammad Ahsan Tetap Berangkat ke China Open Setelah Mundur pada Babak Ke-2

Pada babak perempat final, Anthony akan menjumpai Viktor Axelsen (Denmark). Berdasarkan rekor pertemuan, Anthony sementara unggul 1-0 atas Axelsen.

"Viktor adalah pemain dengan tipe main reli balik serang. Dengan postur tubuhnya yang tinggi, saya harus wasapada dengan serangan-serangannya. Strateginya kurang lebih sama dengan pertandingan hari ini. Yang penting fokusnya dan bisa merasa enjoy di lapangan," ujar Anthony.

"Kalau dari segi teknik permainan, saya sudah punya gambaran mau main seperti apa melawan Axelsen," tutur peraih medali perunggu Asian Games 2018 ini.

Laga antara Anthony dan Viktor Axelsen akan digelar pada Jumat (14/9/2018).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Berikut rekor semusim Liga Champions. . Apa komentar kalian? . #liverpoolfc #acmilan #valencia #bayerleverkusen #barcelonafc

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on 


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.