Djarum Superliga Badminton 2019 Jadi Bekal Ihsan pada Turnamen Individu

By Delia Mustikasari - Minggu, 24 Februari 2019 | 17:36 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra PB Djarum, Ihsan Maulana Mustofa berpose setelah menjalani pertandingan Djarum Superliga Badminton 2019 di GOR Sabuga, Bandung, Rabu (20/2/2019).
DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM
Pebulu tangkis tunggal putra PB Djarum, Ihsan Maulana Mustofa berpose setelah menjalani pertandingan Djarum Superliga Badminton 2019 di GOR Sabuga, Bandung, Rabu (20/2/2019).

JUARA.NET - Pebulu tangkis tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa belum mampu menyumbang poin bagi PB Djarum pada final putra Djarum Superliga Badminton 2019 melawan Musica Trinity.

Ihsan kalah dari Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 15-21, 22-20, 18-21 pada partai puncak yang berlangsung di GOR Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Minggu (24/2/2019).

Sejak awal gim pertama, laga berlangsung dengan ketat. Kedua pemain saling bergantian mencetak poin. Namun, Anthony lebih menguasai keadaan, sementara Ihsan banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Saya ucapkan alhamdulillah bisa bermain hingga babak final. Semua permainan sudah saya keluarkan. Celah dari Ginting adalah dia adalah pemain menyerang. Jadi, saya jangan bermain defense dulu," kata Ihsan dalam konferensi pers yang dihadiri JUARA.

"Tadi saya sudah belajar sabar, tidak banyak menyerang. Intinya jangan membuang banyak pukulan. Tetapi, pada gim ketiga saya kecolongan, tidak banyak mengeluarkan permainan defense," ucap Ihsan.

Meski kalah, Ihsan mengambil banyak manfaat dari keikutsertaannya pada superliga. Selama turnamen tersebut, dia banyak menghadapi beberapa pemain dengan tipe permainan beragam.

Baca Juga : Djarum Superliga Badminton 2019 - Bermain Sabar Jadi Kunci Kemenangan Anthony

"Dari sini, saya bisa mengatur mentalitas dan membiasakan diri dengan situasi pertandingan individu. Fokus saya adalah belajar bermain lebih tenang," ucap Ihsan.

Ihsan rencananya akan tampil pada China Masters dan Kejuaraan Asia yang dijadwalkan April mendatang.

Hingga berita ini diturunkan, kedudukan kedua tim adalaj 1-1. Partai ketiga sedang mempertemukan Jonatan Christie melawan Shesar Hiren Rhustavito.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport. com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X