Tak Berkutik di Australia, Sebastian Vettel Akhirnya Buka Suara

By Doddy Wiratama - Rabu, 20 Maret 2019 | 10:13 WIB
Sebastian Vettel (Ferrari) mengecek ban Lewis Hamilton (Mercedes) di F1 GP Rusia 2018 pada Minggu (3
hidayati
Sebastian Vettel (Ferrari) mengecek ban Lewis Hamilton (Mercedes) di F1 GP Rusia 2018 pada Minggu (3

JUARA.NET - Sebastian Vettel terang-terangan merasa tidak puas dengan performa mobil Ferrari pada balapan F1GP Australia 2019, Minggu (18/3/2019).

Pada balapan yang berlangsung di Melbourne, Australia, tersebut, Sebastian Vettel harus puas duduk di posisi keempat.

Satu hal yang membuat kesal Vettel adalah performa mobil SF90 yang seolah tak berkutik di belakang duo Mercedes dan Max Verstappen (Red Bull Racing) yang finis podium.

Dari data yang didapat, Sebastian Vettel lebih lambat 57,109 detik ketimbang Valtteri Bottas (Mercedes) yang finis terdepan pada F1 GP Australia 2019.

Bahkan di tengah balapan, Vettel yang berkomunikasi lewat radio tim sempat mempertanyakan performa mobil Ferrari yang tak kompetitif kepada krunya.

Setelah F1 GP Australia 2019 rampung digelar, pembalap asal Jerman ini pun buka suara terkait masalah yang dialaminya sepanjang balapan.

"Kami tidak begitu senang dengan performa mobil sepanjang akhir pekan. Kami juga sangat kesulitan pada balapan hari ini (Minggu, red)," kata Sebastian Vettel.

"Alasan saya tampil sangat lambat saat balapan sebagian besar disebabkan oleh faktor grip mobil yang kurang setelah kami menggunakan ban medium," ujarya melanjutkan.

Baca Juga : Hasil F1 GP Australia 2019 - Tampil Perkasa, Bottas Finis Pertama

Meski kecewa dengan hasil yang diraih, Sebastian Vettel tetap mensyukuri 22 poin yang diraih Ferrari seusai finis 4-5 di Negeri Kanguru.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : formula1.ferarri.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X